Initial H, warga asal Lombok kurir antar negara bawa sabu 4 paket salu seberat 473 gram ditangkap Bea dan Cukai, Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Selasa (12/9). Foto : red

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Inisial H, warga asal Lombok ditangkap petugas Bea Dan Cukai pelabuhan ferri internasional Sri Bintan Pura, Tanjungpinang pada Selasa (12/9).

Petugas Bea dan Cukai mencurigai gerak gerik tersangka inisial H yang baru tiba mengunakan ferri Sentosa 9 dari pelabuhan Stulang laut, Johor, Malaysia tersebut kemudian melakukan pengeledahan pada seluruh tubuh.

Dari hasil pengeledahan, petugas  medapati sebanyak 4 paket sabu yang telah dikemas sedemikian rupa dan disembunyikan dalam celana dalam tersangka.

Kemudian tersangka dibawa ke rumah sakit terdekat untuk melakukan ronsen guna memastikan tidak ada narkoba lain dalam tubuh pemuda asal Lombok tersebut.

Kepala kantor Bea dan Cukai Tanjungpinang, Duki Rusnadi mengatakan, dari paspor milik tersangka diketahui tersangka insial H telah 2 kali masuk ke Tanjungpinang dari Johor, Malaysia.

“Dari pengakuan tersangka pada petugas, 4 paket sabu seberat 473 gram diperoleh dari seorang inisila D, warga negara Malaysia di Johor,” ungkap Duki.

Terkait inisial D, warga negara Malaysia tersebut, pihak Bea dan Cukai Tanjungpinang telah memberikan informasi pada pihak Bea Dan Cukai pelabuhan Stulang Laut, Johor Bharu, Malaysia.

Selanjutnya terhadap tersangka inisial H serta barang bukti berupa sabu seberat 473 gram, paspor diserahkan pada pihak Polresta Tanjungpinang untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.
Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here