Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga, Efan Apturedi SH. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Setelah diluncurkan Kejaksaan Agung Republik Indonesia program ‘Jaksa Masuk Sekolah’. beberapa waktu lalu,  Kepala Kejaksaan Negeri Lingga langsung tancap gas dan memboyong program tersebut ke Lingga. Sesuai surat perintah tugas nomor : Prin-224/N.10.4/L.2/09/2017 yang ditanda tanggani  Kepala Kejaksaan Negeri Lingga Puji Triasmoro SH MH, tim Kejaksaan Lingga langsung bergerak ke sekolah-sekolah.

”Program ini dilakukan untuk memberikan pendidikan hukum sejak dini, dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan hukum kepada siswa dan para guru. Apalagi kejahatan hukum di negeri ini semakin meningkat.”ujar Kepala Seksi (Kasi)

Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga, Efan Apturedi, SH, Selasa (12/9).
Ditambahkan Jaksa muda yang berpenampilan gaul ini, diharapakan dengan adanya program ini dapat menanamkan nilai-nilai kejujuran, sehingga diharapkan para siswa setelah lulus akan menjadi generasi penerus yang handal, berintegritas dan sadar hukum.

Dijumpai disela-sela acara sosialisasi perdana ‘Jaksa Masuk Sekolah’ yang diadakan di SMAN 1 Singkep Barat, Efan menambahkan, dalam kegiatan ini diharapkan para siswa nantinya akan mendapatkan informasi hukum terkait kejahatan korupsi, terorisme, narkoba serta kejahatan tehnologi.

”Dengan adanya kegiatan ini kita berharap para siswa agar lebih terbuka lagi wawasanya terkait masalah hukum.”imbuh Efan.

Kegaiatan yang diikuti 50 orang siswa kelas XI dan kelas XII berlangsung cukup hangat dan dibuka langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Singkep Barat, sejumlah siswa tampak serius memperhatikan penjelasan dari pemateri yang di sampaikan oleh Jaksa di lingkungan Kejari Lingga. Program Jaksa masuk sekolah ini akan terus dilaksanakan oleh Kejari Lingga dengan mendatangi sekolah-sekolah di Kabupaten Lingga.

 

Penulis : jon kosmos

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here