TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat Provinsi Kepri, Huznizar hood menyebut, statement Ahars Sulaiman selaku Staf Khusus Gubernur Kepri sangat tendensius disalah satu media massa. Pernyataan Ahar, kata Husnizar, seolah – olah ingin membenturkan salah satu partai pengusung dengan partai pengusung lainnya.

“Statement Ahars dimedia massa itu berbicara sebagai kapasitas apa, jangan mencampuri urusan partai pengusung,” ucapnya.

Dengan terbentuknya Panitia Pemilihan Wakil Gubernur, Huznizar berharap agar Ahar Sulaiman bersabar serta tidak membenturkan partai pengusung melalui statementnya. Dikatakannya, sebelum Tatib Pansus dibentuk, surat pengajuan bacawagub sudah masuk ke DPRD Kepri. Untuk itu Gubernur tidak bisa menarik surat usulan nama bacawagub yang telah diusulkan.

Husnizar mengakui, pada saat penyerahan dua nama bacawagub Kepri oleh Gubernur Kepri ke DPRD, memang tidak dilengkapi berita acara dari rapat gabungan partai pengusung sanur.

Diketahui, rapat dari gabungan partai pengusung sanur pada 27 Desember 2016 yang disaksikan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang juga selaku Ketua DPW Nasdem Provinsi Kepri yang mana rapat tersebut telah memutuskan Pengusulan Agus Wibowo yang telah dilengkapi dengan berita acara yang dicatat oleh Raja Aliza, namun, kata Husnizar, Raja Aliza menyatakan surat berita acara yang dicatatnya tersebut hilang.

“Iya, memang tidak dilengkapi berita acara, hanya penyerahan surat usulan nama bacawagub, namun tidak menjadi masalah karena memang Panlih lah yang nantinya menyatakan untuk dilengkapi,” imbuhnya.

Pada saat jumpa pers di kedai kopi pelaut, Kilometer 8 atas, Tanjungpinang, Rabu (13/09/2017), Husnizar mengemukakan, dirinya sangat menghormati Ahar Sulaiman sebagai Staf Khusus Gubernur Kepri, hanya Husnizar meminta agar Ahar Sulaiman tidak menggangu atau masuk diwilayah kedaulatan partai pengusung sanur.

“Saya minta Ahar Sulaiman itu kurangi statemennya mengenai bacawagub, dan juga belum ada yang menyatakan partai pengusung ingin menarik,” cetusnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here