TANJUNGPINANG SIJORITODAY.Com- -Kodim 0315/Bintan berhasil mengamankan sejumlah barang diduga selundupan berupa minuman alkohol disebuah gudang di Jalan D. I. Panjaitan Km. 7 Tanjungpinang, Senin (18/9/2017).

Kepala Staf Kodim 0315 Bintan , Mayor Inf Sugeng Suryanto mengatakan pihaknya telah melakukan pendalaman selama dua minggu sebelumnya untuk mengungkap barang selundupan tersebut, setelah didalami, pihaknya berhasil melakukan penggerebekan.

“Dari pengerebekan ini, kita berhasil mengamankan Tiga Ribu Kardus Mikol dari delapan merek,” ujarnya

Adapun merek mikol tersebut diantaranya, Minuman Berakohol dengan Jenis Gordon, Jim Beam, Jageirmerter, Kahlva (Coffe Liqueur), Civas Regal 12, Civas Regal 18, Havana Club, Macallan, Jack, Daniel, Cointreau, Nusa Cana, Draytone Family Wine, drayton’s, Gordon’s, Falmira (Wein), Hokaido Wein yang -+ 800 kotak.

Selain itu, pihak Kodim 0315/Bintan juga telah mengamankan dua penjaga gudang untuk dimintai keterangan terkait minuman alkohol tersebut.

Berdasarkan keterangan yang didapat bahwa minuman alkohol tersebut merupakan barang selundupan dari Singapura yang dikirim melalui Batu Ampar, Kota Batam. Dari Batam, lalu dibawa ke Pelabuhan Berakit kemudian langsung di bawa ketempat penyimpanan.

Setelah Minuman Alkohol tersebut di amankan, lalu pihak Kodim 0315/Bintan membawanya dengan menggunakan Mobil Truk Dinas Kodim 0315/Bintan  ke markas Kodim 0315/Bintan untuk selanjutnya di serahkan ke Bea Cukai Kota Tanjungpinang.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno ketika ditanya apakah setelah dilakukan penggerebekan tersebut ada pihak yang mengintervensi, dia menyebut hingga detik ini tidak ada upaya pihak-pihak yang mencoba mengintervensi dirinya terkait diamankan Mikol diduga sebanyak Tiga Ribu kardus itu.

“Kalau ada upaya intervensi, dari saya sih tidak perduli,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa tindak kejahatan termasuk narkoba yang merupakan musuh besar kita semua akan diberantas oleh pihaknya. Untuk itu, pihaknya tidak akan pernah berhenti, meskipun ada upaya Oknum tertentu yang mencoba menghalang halangi atau mencoba mengintervensi pihaknya.

“Kita tidak akan pernah berhenti dalam membasmi tindak kejahatan apalagi narkoba, jika ada upaya upaya intervensi kami tidak peduli,” tegasnya.

Penulis: Beto/Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here