BINTAN, SIJORITODAY.com – – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menyambut baik dengan terciptanya Lokasi Ekowisata di Desa Toapaya Selatan. Hal itu dikatakannya saat membuka kegiatan Porsedaya ke 4, di Lapangan Desa Kantor Toapaya Selatan Kecamatan Toapaya, Minggu pagi (24/9).

Dalam sambutannya, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan, Desa Toapaya Selatan merupakan salah satu desa unggulan di Kabupaten Bintan. Dimana sebelumnya Desa Toapaya Selatan juga terpilih sebagai Desa Terbaik 3 Nasional Tahun 2017 di Regional Wilayah Sumatera.

“Tentunya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan mendukung penuh, terciptanya Lokasi Ekowisata disini. Hal ini akan meningkatkan sumber pendapatan bagi masyarakat desa,” ujarnya didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hj Deby Apri Sujadi sesaat setelah melepas peserta Gerak Jalan Santai.

Kepala Desa Toapaya Selatan, Suhenda menjelaskan, Desa Toapaya Selatan akan membangun Lokasi Ekowisata dengan luas kurang lebih 10 Hektar. Lokasi ini nantinya akan dibangun berbagai fasilitas diantaranya Kebun Buah, Home Stay, Gazebo, Kolam Renang, Wisata Mangrove, Sepeda Gunung, Flying Fox dan juga Souvernir Shop.

“Untuk tahap pertama akan dibangun Lokasi Ekowisata sekitar 2 hektar. Total keseluruhan lokasi berkisar 10 Hektar,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here