TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -DPRD Provinsi Kepri bersama Pemerintah Provinsi Kepri menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Kepri ke-15, dari 24 September tahun 2002 – 24 September 2017, diruang rapat paripurna DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (25/09/2017).

Dihari jadi Provinsi Kepri ke 15 ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak berharap agar sektor-sektor strategis daerah yang menjadi prioritas, agar dimanfaatkan dan dikelolah secara optimal dan profesional sehingga meningkatkan kualitas dan kuantitas masyarakat, khususnya peningkatan perekonomian golongan menengah kebawah dan kesejahteraan masyarakat.

“Ada pula yang perlu dicermati dengan kondisi geografis provinsi Kepri terdiri dari 94 persen daerah laut. Telah dimanfaat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sebagai wilayah lintasan pintu masuk penyebaran narkoba ke indonesia dan mungkin tidak mungkin akan menjadi tujuan perdagangan narkoba. Oleh karena itu, DPRD Kepri berharap agar seluruh steckholder dan seluruh lapisan masyarakat dapat memerangi narkoba. Karena narkoba dapat merusak masa depan bangsa,” ujar Jumaga.

Sejalan dengan itu, Jumaga menambahkan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri merosot turun, padahal sebelumnya pembangunan Kepri pada umunya dan Batam pada khususnya diatas rata-rata pertumbuhan Nasional. Ternyata saat ini telah mencapi titik 1,52 persen. Artinya sangat jauh menurun, bahkan sudah menunjukan angka kritis.

“Maka dengan ini diharapkan Pemerintah provinsi dapat mengambil tindakan dan kebijakan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian Provinsi Kepri tumbuh dengan normal,” ujarnya.

DPRD meminta Gubernur Kepri untuk melakukan evaluasi dan menempatkan kepala OPD yang mampu menterjemaahkan secara baik seluruh target-target RPJMD ke dalam program-program kegiatan. Sehingga didalam penyusunannya ditahun depan, target target yang telah ditetapkan dalam RPJMD dapat teralisasi dengan baik.

Kemudian dengan kekosongan jabatan Wakil Gubernur Kepri, akan membawa dampak kepada merosotnya kinerja Pemerintah Provinsi Kepri, untuk itu, kata Jumaga, DPRD meminta agar mekanisme persyaratan-persyaratan calon wakil Gubernur Kepri yang akan dipilih DPRD, segera disampaikan ke DPRD, karena kehadiran Wakil Gubernur dapat memacu pertumbuhan ekonomi provinsi Kepri.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here