Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria (Tengah)

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang melalukan sosialisasi terkait dengan pendaftaran partai politik yang akan mengikuti pemilu 2019 di Hotel CK Tanjungpinang, pada Jumat (29/9/2017).

Hadir pengurus partai politik di Tanjungpinang dan beberapa undangan seperti Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tejho Baskoro, Ketua Panwaslu Tanjungpinang, Maryamah, dan beberapa Camat di Tanjungpinang.

Menurut Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, yang penting dalam proses pendaftaran parpol adalah keberadaan kantor partai politik yang tetap sampai akhir tahapan pemilu 2019. Kemudian kartu anggota parpol berjumlah 207 orang.

“207 tersebut berasal dari DAK pemilu penduduk Tanjungpinang yang ditetapkan KPU RI pada Jumat dini hari,” ujarnya.

Selain itu, kata Robby, jumlah pengurus parpol juga harus diserahkan untuk memastikan kebenaran berkas yang diserahkan ke KPU, kemudian KPU akan membentuk team yang akan melakukan verfikasi langsung ke parpol yang bersangkutan.

Proses pendafaran parpol dan penyerahan berkas di KPU Tanjungpinang berlangsung pada Tanggal 3- 16 Oktober 2017.

“Dalam masa tersebut KPU melayani menerima berkas,” kata Robby Patria.

Sementara itu, Devisi Hukum KPU Tanjungpinang Dewi Haryanti menambahkan, KPU daerah hanya memferivikasi berkas yang diserahkan parpol. Mengenai penetapan mengikuti pemilu akan dilakukan KPU RI. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here