TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – 5 orang diduga pegedar Narkotika jenis Sabu berhasil digulung jajaran Satresnarkoba Polres Tanjungpinang di sebuah hotel di Tanjungpinang kamar 315, pada Kamis (5/10/2017) lalu.

5 diantaranya berinisial DH, SYH, dan 3 seorang perempuan berinisial TJS, YY pekerjaan berstatus swasta. Sedangkan tersangka SR bekerja sebagai honorer di Pemerintah Provinsi Kepri.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Muhammad Djaiz mengatakan, saat sampai di sebuah hotel kamar 311 dengan ditemani securiti hotel, polisi tidak menemukan barang bukti yang dihuni oleh 1 orang tersangka. Kemudian dicek dikamar 315 tedapat 4 orang didalamnya.

Pada saat penggeledahan didekat jendela kamar 315, adapun barang bukti ditemukan 5 paket diduga narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis sabu yang ditimbang beratnya 5,58 Gram dari tersangka SYH, dan Handphone dari tersangka lain, serta timbangan dan alat hisap bong. Setelah dilakukan test urine, mereka ber 5 positif menggunakan narkoba.

“Mereka diduga akan memilah milah untuk dijadikan paket,” ujar M. Djaiz saat konfrensi pers di Polres Tanjungpinang, Kilometer 5 atas, Tanjungpinang, Sabtu (07/10/2017).

Sebelumnya, lanjut M. Djaiz, mereka telah menggunakan Sabu bersama sama. Dari barang bukti diamanakan patut diduga tersangka termasuk sebagai pengedar.

“Salah satu tersangka memang sudah menjadi TO kita,” kata Kasat.

Akibat perbuatannya, mereka ber 5 telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dikenakan Pasal 114 ayat 1 junto pasal 112 ayat 1 UU RI dengan ancaman kurungan 6 tahun keatas.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here