NATUNA, SIJORITODAY.com – – Bertempat di Halaman Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Natuna yang ke-18 tahun 2017, dan sekaligus penyerahan hadiah turnamen Sekda Cup. Kamis, (12/10) pagi.

Upacara di hadiri oleh Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal dan Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti yuni Suprapti, Sekda Natuna Wansiswandi, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, dan Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar beserta anggota, serta diikuti oleh seluruh SKPD maupun FKPD dan seluruh staf jajaran Pemerintah Natuna.

Dalam HUT Kabupaten Natuna yang ke-18 kali ini mengangkat tema yaitu “Kerjasama Membangun Natuna yang Sejahtera”.

Terakit hal itu, Bupati Natuna selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menjelaskan bahawa tema tersebut adalah merupakan sebuah amanah untuk membangun Natuna dengan cara kebersamaan.

“Kita mengangkat tema kerja sama membangun Natuna yang sejahetra yang artinya sebuah pesan yang harus kita cermati dalam membangun Daerah hanya dapat d wujudkan dalam kebersamaan dan dalam kerja yang berkualitas,” jelas Hamid.

Hamid mengaku, terkait pembangunan prioritas telah semua dilakasakan, diantaranya di bidang Indeks pembangunan manusia (IPM), Produk Domesti Regional Bruto (PDRB) Bruto, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK), Kualitas Kesehatan, Kualitas Pendidikan, dan Pertumbuhan Ekonomi.

“Berabagai pembangunan prioritas yang telah kita laksanakan, alhamdulillah telah membuahkan hasil yang cukup mengembirakan,” pungkasnya.

Usai melaksanakan Upacara, Bupati Hamid menyerahkan bantuan dana hibah untuk peralatan pengolahan kerupuk ikan kepada 3 orang pengusaha kerupuk ikan masing-masing sebesar 13 juta rupiah ditotalkan menjadi 39 juta rupiah.

Selain menyerahkan bantuan hibah peralatan pengolahan kerupuk ikan, Bupati Hamid juga memberikan piagam penghargaan kepada juara turnamen Sekda Cup dalam memperingati HUT Kabupaten Natuna yang ke-18.

Penulis: Afrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here