TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Berkas Pergantian Antara Waktu (PAW) Almarhum Mangasa Leo Tasman Siahaan dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI Perjuangan) DPRD Kota Tanjungpinang telah diajukan Pimpinan DPRD Tanjungpinang ke Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Tanjungpinang, pada Senin (09/10/2017) kemarin.

Hal tersebut dikatakan KPU Tanjungpinang melalui Bidang Devisi Teknis, Muhammad Jauhari, pada Kamis (12/10/2017). Dia mengatakan, alrmarhum Mangasa Leo Tasman Siahaan dari Fraksi PDIP DPRD Tanjungpinang akan digantikan oleh Sukandar sesuai dengan nomor urut.

Sebab, pada pemilu legislatif pada 2014 lalu, almarhum Leo di nomor urut 2, dan Sukandar di nomor urut 3, sedangkan Agus Djurianto berada di nomor urut 1 di Partai PDI Perjuangan.

“Kita sudah merekomendasikan Sukandar melalui surat yang kami terima pada tanggal 4 Oktober kemarin, dan kami balas pada tanggal 9 Oktober ke Pimpinan DPRD,” katanya.

Ketua Fraksi PDI P di DPRD Kota Tanjungpinang, Muhammad Syahrial mengatakan, PAW dari almarhum Leo kepada Sukandar tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepri setelah pimpinan DPRD Tanjungpinang mengirim berkas tersebut.

“Setelah Pimpinan DPRD Tanjungpinang mengirim surat PAW oleh Gubernur untuk di SK kan, Gubernur kemudian membuat Surat Keputusan yang selanjutnya akan diterima Pimpinan DPRD, selanjutnya kita DPRD akan mengatur waktu untuk melaksanakan Paripurna untuk dilakukan PAW,” sebut Syahrial.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here