Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan Kepri berikan bantuan

KARIMUN, SIJORITODAY.com – – Dalam rangka memberikan bantuan komputer untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Gubernur Kepulauan Riau bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kepri berkunjung ke Kabupaten Karimun, pada Rabu (11/10/2017) lalu.

Dalam kunjungannya, Gubernur Kepri juga memberikan bantuan transportasi bagi siswa yang berada di pulau-pulau termasuk bantuan alat transportasi berupa Pompong untuk mobilisasi bagi siswa di pulau-pulau untuk pergi ke sekolah.

Kunjungan kerja di rangkai dengan penyerahan  bantuan 4 buah pompong ke 4 desa secara simbolis. Adapun desa yang menerimanya adalah Desa Selat Mendaun, Desa Jang, Desa Tanjung Hutan dan Desa Parit.

Gubernur Kepri mengajak para Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas Sekolah agar bisa benar-benar memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

“Tidak boleh lagi ada siswa yang kesulitan transportasi menuju ke sekolah. Karena siswa sebagai generasi muda penerus bangsa harus mendapat perhatian oleh pemerintah dalam rangka peningkatan pencerdasan bangsa,” kata Gubernur.

Menurut Kasi PTK Pendidikan Khusus Provinsi Kepri Dodi Sanova, bantuan alat transportasi berupa pompong adalah sebuah komitmen Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dalam rangka membantu kesulitan bagi siswa yang berada di pulau-pulau untuk pergi ke sekolah.

“Hal ini lah yang membuat mengapa perlu dilakukan bantuan pompong tersebut. Sehingga tidak ada lagi kedepan nya siswa yang tidak sekolah karena kita sudah mewujudkan nya,” katanya.

Disela-sela kunjungan kerja tersebut Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga melakukan survey ke lokasi lahan yang akan dibangun Unit Sekolah Baru SMA Kabupaten Karimun.

“Nantinya SMAN baru tersebut bisa menjadi sekolah percontohan bagi sekolah SMA lain nya. Karena sebuah sekolah setingkat SMA yang representatif akan terbangun di lahan yg berlokasi di kecamatan Tebing,” tuturnya.

Nurdin Basirun pun berharap agar pembangunan fisik USB SMAN tersebut dapat terbangun tahun ini juga dan di lanjutkan pada Tahun 2018.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here