Pria yang diduga stress ini sudah menebas tangan warga Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Menanggapi peristiwa yang menggegerkan adanya salah seorang pria dari tahanan di Dinas Sosial (Dinsos) Tanjungpinang yang kabur ternyata di duga memiliki gangguan jiwa.

Pria tersebut bernama Usman dan kini berkeliaran di jalanan Kota Tanjungpinang, laporan oleh warga ke Dinas Sosial Kota Tanjungpinang pria ini telah melukai salah satu warga dengan membacok warga yang mengakibatkan tangannya nyaris putus.

Kepala Dinas sosial Kota Tanjungpinang, Agustiawarman membenarkan bahwa yang bersangkutan sebelumnya pernah berada dibawah pengawasannya, namun sekarang tidak lagi.

Dipenghujung tahun di Kota Tanjungpinang, kata Agus, semakin bertambah jumlah orang yang stress.

“Saat ini kita telah menangani sejumlah 34 kasus gangguan jiwa pada tahun ini,” sebutnya.

Pihaknya telah melakukan penjangkauan dan pengamanan hingga pengiriman langsung ke Pekanbaru.

“Jika ditemukan orang yang gangguan jiwa, hitungan 2×24 kita segera kirimkan ke tempat tahanan khusus di Pekanbaru, Provinsi Riau,” ucapnya.

Pemerintah Kota, melalui Dinas Sosial, lanjut Agus, juga berharap kepada Pemerintah Provinsi agar memikirkan tempat penanganan dan penampungan bagi orang yang mengalami gangguan jiwa. Sebab, selama ini penampungan bagi orang gila masih menumpang ke Provinsi tetangga yakni Provinsi Riau.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here