NATUNA, SIJORITODAY.com – – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Natuna hari ini melaksanakan Louching perdana tentang Layanan Konsultasi dan konseling jabatan fungsional atau yang disebut dengan”Lakse si Jafung”. Senin, (16/10) pagi.

Dalam laoparannya, Kepala BKPP Darwita Yudha menjelaskan, “Lakse si Jafung” adalah merupakan layanan konseling kompetensi yang dipersiapkan untuk membantu PNS yang berminat menjadi pejabat fungsional guna mendukung strategi pengembangan karir PNS dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dikatakannya, layanan ini adalah bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas tentang kedudukan tugas fungsi jabatan fungsional serta membantu menentukan pilihan jabatan yang sesuai susunan kompetensi dasar yang dimiliki oleh PNS yang berminat.

“Lakse Si Jafung diharapkan langkah awal menuju PNS dalam jabatan fungsional yang profesional guna mendukung misi Bupati Natuna mewujudkan integritas aparatur pemerintahan sebagai pelayan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, mengenai hal tersebut Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya mengajak seluruh aparatur Pemerintahan untuk bersama-sama mewujudkan salah satu Misi Pemerintah Kabupaten Natuna yaitu “mewujudkan integritas aparatur pemerintah dalam pelayanan masyarakat”.

“Saya mengajak kita semua untuk bersatu padu dan dan bergandeng tangan guna mencapai salah satu Visi Pemerintah Kabupaten Natuna,” ajak Ngesti.

Melalui “Lakse is Jafhung” Ngesti Berharap, para PNS Kabupaten Natuna bisa beralih menjadi pejabat fungsional untuk dapat menentukan pilihan jabatannya sesuai dengan kompetensi dasar yang dimiliki.

“Agara wadah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh PNS, dan para petugas Assessor yang telah ditunjuk senantiasa mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas jabatannya,” pungkas Ngesti.

Acara yang digelar di depan Kantor BKPP Natuna itu di hadiri oleh Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, FKPD dan Organinasi Perangkat Daerah jajaran Pemerintah Kabupaten Natuna.

Penulis: (Afrizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here