TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Semakin banyak orang yang mengalami gangguan kejiwaan atau sering disebut orang gila di Tanjungpinang mandapat perhatian serius dari salah seorang legislator DPRD Tanjungpinang asal Partai Amanat Nasional (PAN) Tanjungpinang, H. Syaiful Bahri.

Syaiful yang sering disapa pak Haji ini mengatakan, demi menjaga ketentraman serta keamanan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, Kepri khususnya Tanjungpinang harus memiliki Rumah Sakit Jiwa tempat penampungan orang-orang gila. Sebab, mengingat adanya korban yang ditebas tangannya oleh orang yang diduga strees beberapa waktu lalu di Tanjungpinang membuat masyarakat Tanjungpinang resah karena orang yang diduga stress tersebut membawa sejumlah senjata tajam di bagian tubuhnya.

“Tentu, masalah orang gila harus ditangani segera, apalagi orang yang diduga stress itu membawa senjata tajam,” ujarnya, Senin (16/10/2017).

Syaiful meminta, Dinas Sosial Tanjungpinang melalui Satpol PP terus melakukan pencarian terhadap orang yang diduga stress tersebut. Sebab, ditakutkan adanya korban yang ditebasnya kembali.

“Semoga Dinas Sosial dan Satpol PP dapat menimalisir orang-orang gila di Tanjungpinang agar ditangkap dan disediakan tempat yang pas untuk sementara hingga dapat dikirimkan ke Pekanbaru, hal ini agar masyarakat Tanjungpinang tidak resah,” tungkas Anggota DPRD Tanjungpinang 2 periode ini.

Selain itu, dia mendorong agar Pemerintah Provinsi Kepri secepatnya membangun Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Kepulauan Riau. Agar permasalahan orang gila di Kepri tidak lagi menjadi masalah yang berkelanjutan.

“Penampungan orang gila ini memang sudah lama di persoalkan, untuk itu kita DPRD terus mendorong Pemerintah Provinsi agar secepatnya membangun Rumah Sakit Jiwa di Kepri,” tutupnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here