TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan, setelah partai PBB dan Republik mendaftar pada Senin (16/10/2017), maka total partai Politik yang mendaftar ke KPU Tanjungpinang untuk ikut sebagai Peserta Pemilu 2019 menjadi 19 partai, Selasa (17/10/2017).

Diantaranya PDI-P, Golkar, Nasdem, PKS, PSI, PPP, Gerindra, Partai Berkarya, PAN, Perindo, Demokrat, Republik, Garuda, Hanura, Idaman, PKPI, PKB, PBB dan PR.

Berdasarkan data yang diperoleh diatas, ke 19 Partai Politik di Tanjungpinang ini yang telah dinyatakan lengkap sebanyak 14 Partai, dan 5 partai masih tahap perbaikan yakni Partai PKB, Demokrat, PBB, Republik, dan Partai Rakyat. Sedangkan ada 12 partai lagi belum mendaftar ke KPU.

12 partai itu yakni Partai Bhineka Indonesia (PBI), Partai Pemersatu Bangsa (PPB), Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), Partai Indonesia Kerja (Pika), Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Nasional Indonesia Marhainiesme, Partai Damai Sejahtera, Partai Kedaulatan, Partai Kongres, Partai Reformasi, Partai Republika Nusantara, Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo).

Diantara ke 19 partai yang mendaftar, Partai Hanura berada diurutan pertama memecahkan rekor dengan menyerahkan berkas foto copi KTP-el dan KTA sebanyak 1.847. Kemudian diurutan nomor 2 Partai Perindo menyerahkan Fotocopi KTP el dan KTA sebanyak 966.

Sedangkan dinomor urut 3 Partai Demokrat sebanyak 533, ke-4 Partai Nasdem 455, ke-5 Partai Berkarya 433, dan ke-6 Partai Golkar 363. Sementara urutan ke-7 ditempati Gerindra dengan Fotocopi KTP-el dan KTA sebanyak 319, berbeda tipis dengan partai PDI-Perjuangan yang berada diurutan ke-8 sebanyak 318.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here