Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM saat menghadiri Sarasehan dan Temu Ramah bersama para investor dan pelaku usaha Kawasan Free Trade Zone Bintan di Gedung Surio Nirwana Gerdens Kawasan Wisata Lagoi, Selasa pagi (31/10). Foto : ist

BINTAN, SIJORITODAY.comРРKeinginan para investor asing dan dalam negeri untuk berinvestasi sering terhambat, bahkan kandas disebabkan birokrasi perizinan dan beberapa kebijakan yang menyulitkan. Hal ini telah menjadi permasalahan klasik yang sampai saat ini masih butuh perhatian khusus dari Pemerintah maupun pihak terkait lainnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan secara tegas menyampaikan komitmen serius untuk memberikan ruang kemudahan bagi para investor yang ingin melakukan investasi di Bintan. Di samping potensi wilayah yang menjadi magnet tersendiri bagi para investor, Pemerintah Daerah terus berupaya agar nantinya pengusaha dari mana pun yang datang akan merasa nyaman untuk memulai usaha di Bintan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM saat menghadiri Sarasehan dan Temu Ramah bersama para investor dan pelaku usaha Kawasan Free Trade Zone Bintan di Gedung Surio Nirwana Gerdens Kawasan Wisata Lagoi, Selasa pagi (31/10).

“Investasi ini menjadi PR kita bersama dan khususnya kami. Terkadang ada investor yang telah datang ke Bintan, tapi tidak mendapatkan kenyaman dan pada akhirnya menjadi ragu untuk berinvestasi. Permasalahan ini harus didudukkan bersama supaya tidak ada lagi tumpang tindih yang berakhir pada kesulitan bagi investor. Sebab Pemerintah Daerah pun sangat teramat mendukung dan berupaya agar ke depannya makin dan makin bertambah investasi yang ditanamkan di Bintan baik dari dalam maupun luar negeri” jelas Dalmasri di hadapan para pengusaha.

Kegiatan Sarasehan ini nantinya akan diisi oleh beberapa pemateri diantaranya Burhanuddin dari Imigrasi Kelas II Tanjung Uban dan Fauzan dari PT. PLN (Persero) areal Tanjungpinang. Dalmasri menuturkan manfaatkan moment yang jarang terjadi ini untuk para investor menanyakan berbagai hal serta menyampaikan segala keluh kesahnya.

“Ini ada dari Imigrasi, Bea Cukai, PLN bahkan BP Kawasan sebagai moderator. Sampaikan curhat kalian dan masukan termasuk kepada kami. Kemudian juga di moment ini dapat dimanfaatkan untuk saling bertemu antara para investor yang tidak menutup kemungkinan bisa melahirkan kerja sama antar pengusaha” tutupnya.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here