TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Tiga Pahlawan Nasional dari Kepri telah di sahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, masyarakat Kepri harus dapat memaknai Jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kepri, Dr. E.W Papilaya, SH saat di wawancarai awak media pada saat mengikuti Upacara Dan Ziarah Hari Pahlawan di Makam Pahlawan-Tanjungpinang, Kamis (9/11/2017).

3 orang tokoh pahlawan nasional dari Kepri itu yakni, Raja Ali Haji, Raja Haji Fisabilillah, dan Sultan Mahmud Riayat Syah.

Papilaya mengatakan, sebagai masyarakat Kepri harus dapat memaknai dan menghargai jasa para pendahulu yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Sebagai generasi penerus kita juga harus memaknai kemerdekaan ini dengan mengisinya melalui pembangunan bangsa agar lebih makmur, sejahtera, berkeadilan serta bermartabat,” tuturnya.

Papilaya mengajak seluruh elemen bangsa agar dapat mensyukuri segala nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Terkait disahkannya Sultan Mahmud Riayat Syah sebagai Pahlawan Nasional, Papilaya mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk menjadikan hal tersebut sebagai motivasi dan semangat dalam pembangunan Kepri.

“Negeri Segantang Lada kita ini telah melahirkan pahlawan-pahlawan yang telah diakui oleh negara sebagai pahlawan nasional. Kita harus dapat menjadikan itu sebagat motivasi dan semangat dalam pembangunan Kepri,” katanya.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here