TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Vilda Ariesya, istri dari Drs Moch Nasihan SH MH, kuasa hukum PT Asuransi Bumi Asih Jaya (BAJ), tersangka dugaan korupsi dana Askes dan JHT PNS Pemko Batam senilai Rp55 miliar ini diperiksa tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri.

Informasi diperoleh, pemeriksaan terhadap istri tersangka kasus korupsi ini dilakukan jaksa selama dua hari, Selasa (14/11) dan Rabu (15/11).

Hal tersebut, untuk mencari tahu dimana keberadaan tersangka M Nasihan, termasuk kemana saja aliran dana miliaran yang dipergunakan tersangka.

Namun dalam pemeriksaan tersebut, Vilda Ariesya masih berusaha berkelit, dengan mengatakan tidak tahu dimana keberadaan suaminya hingga saat ini.

Disamping itu, istri tersangka ini juga mengaku, sejak kasus tersebut bergulir ditangani pihak Kejati Kepri yang bersangkutan (M Nasihan) tidak pernah pulang kerumahnya di Jakarta, termasuk tidak pernah lagi melakukan komunikasi.

“Kita ingin mengetahui dimana keberadaan tersangka. Makanya salah satu jalan lain, kita periksa istri yang bersangkutan. Tapi sepertinya ia masih berkelit, mengaku tidak tahu, dimana keberadaan suaminya saat ini,” kata Aspidsus Kejati Kepri, Ferry Tass SH MHum Msi, Rabu (15/11).

Ferry Tass menegaskan, pihaknya tidak pernah main-main dalam hal perkara pemberantasan dugaan tindak pidana korupsi, sebagaimana amanah tugas yang diberikan negara kepadanya.

“Kita akan terus berupaya menangkap yang bersangkutan. Dan kita tetap optimis berhasil menangkapnya, dimana pun ia bersembunyi,”ujar Ferry Tass.

Seperti diketahui, M Nasihan dan Mantan Kasih Datun Kejari Batam, Syafei ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana Askes dan JHT PNS dan honorer Pemko Batam senilai Rp55 miliar.

Kedua tersangka diduga telah melakukan penyelewengan dan penyalahgunaan dana sebesar Rp55 miliar. Dana itu merupakan kewajiban Asuransi BAJ ke Pemko Batam.

Salah satu tersangka Syafei telah ditahan di Rutan Tanjungpinang. Sementara M Nasihan hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

Penulis: An

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here