Foto : ist

LINGGA,SIJORITODAY.com– – Kepala Unit Penyelenggaraan Bandara Udara tipe III Dabo Singkep, Andi Hendra Suryana mengaku senang dan bersyukur atas prestasi yang diperoleh Bandara Dabo Singkep dalam ajang Bandara Award yang digagas Majalah Bandara. Malam puncak acara yang berlangsung, Selasa (14/11) di hotel Borobudur akarta di hadiri langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karyadi Sumadi.

”Kita sama-sama berharap kedepan dukungan semua pihak dapat mempertahankan dan terus meningkatkan Bandara Dabo Singkep untuk terus melakukan yang terbaik.”ujar Andi, Selasa (21/11).

Ditambahkan Andi, dalam ajang bergengsi tersebut Bandara Dabo Singkep menyabet 3 penghargaan sekaligus yaitu;
1.Bandara terbaik juara 1 (bandara yg melayani penerbangan perintis)
2.Nominasi bandara terbaik se-indonesia
3.Peringkat 19 dari 106 bandara se-Indonesia ( Nomor 2 Bandara terbaik untuk Bandara yang dikelola Kemenhub).

Penghargaan untuk pengelola bandara terbaik se-Indonesia diselenggarakan setiap tahun dengan melakukan seleksi bandara yang dikelola Kemnhub ataupun PT.angkasa pura I dan II se-indonesia. Penilaian segala aspek fasilitas, aspek pelayanan dan aspek sumber daya manusia.

Dewan juri dalam ajang Bandara Award yang terdiri dari Agus Santoso (Dirjen Perhubungan Udara), Esthy Reko Astuti (Deputi bid.Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara), Herry Bakti S.Gumay (juri kehormatan) dan Bintang Hidayat(Direktur Bandara Kemenhub).

Ditambahkan Andi Pencapaian ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan kerja sama semua pihak baik internal maupun stake holder yang ada di Dabo Singkep.

”Sebagai bentuk pengakuan meskipun berada di Kepualauan Riau dan melayanai penerbangan perintis namuan secara keseluruhan aspek Bandara Dabo mampu bersaing dengan bandara yang lainnya.’’tegasnya.

Penulis : jhony

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here