Foto: Ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Untuk menjaga tali silaturahmi antara Negara serumpun Singapura Johor Riau Kepulauaan (SIJORI) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Kepri akan mengadakan kembali kejuaraan pencak silat antar negara serumpun ini.

Kejuaraan Pencak Silat SIJORI X Tahun 2017 ini dibiaya oleh APBD Provinsi Kepri tahun 2017. Waktu penyelenggaraan Pencak Silat SIJORI Tahun 2017 diselenggarakan pada tanggal 04 s/d 09 April 2017.

Hadir dalam pembukaan acara Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dalam hal ini di wakili oleh Asisten I Pemprov Kepri Bapak Drs. Raja Ariza, MM, Bapak Kadispora Provinsi Kepri Bapak Drs. Maifrizon, M.Si, Kapolres Tanjungpinang, Perwakilan Danlantamal IV Tanjungpinang, Perwakilan Danlanud Tanjungpinang, Bapak H. Huzrin Hood sebagai Penggagas Pencak Silat Sijori, Perwakilan dari Negara Singapore, Johor, Pekanbaru, Siak, Bintan dan Tanjungpinang.

Selain itu, tempat Penyelenggaraan akan dilaksanakan di Tanjungpinang City Center (TCC) Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau. Kejuaraan ini di ikuti oleh : Singapore, Johor, Riau, Kepri, Pekanbaru, Siak, Bintan dan Tanjungpinang.

Dalam Perhelatan Tahunan ini keluar sebagai Juara Umum Kontingen dari Negara Singapore. Juara Kedua Kontigen dari Provinsi Kepri dan Juara 3 Kontingen dari Pekanbaru.

Kejuaraan Pencak silat Sijori X Tahun 2017 di tutup secara langsung oleh Bapak Gubenur Kepulauan Riau Bapak Dr. H. Nurdin basirun, S.Sos, M.Si di dampingi oleh Kadispora Provinsi Kepri Bapak Drs. Maifrizon, M.Si, Bapak H. Huzrin Hood, perwakilan dari Negara Singapore, Johor , Pekanbaru, Siak, Bintan dan Tanjungpinang.

Tahun depan kejuaraan Pencak Silat Sijori di adakan di Negara Singapore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here