MULIONO (50), warga Bukit Kapitan, Kelurahan Dabo Lama ditemukan tewas disamping sepeda motor miliknya. Foto : jhony

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Haryadi (69) dan Armah (64), pasangan suami istri warga Jalan Hangkasturi, Kelurahan Sungai Lumbur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga panik dan pucat pasi dengan langkah tergopoh-gopoh mendatangi Mapolsek Dabo, Selasa (21/11) sekitar pukul 10.00 Wib.

”Saya panik istri saya langsung lemas saat mengetahui kalau di samping motor yang roboh yang kami temukan itu ada mayatnya.”ujar Haryadi kepada polisi.

Menurut Haryadi, pagi itu dia dan istrinya bermaksud untuk ke kebun di daerah Air Panas, Dabo Singkep mengambil getah karet, namun belum sampai kebun miliknya pasangan suami istri tersebut melihat motor hitam merek Astrea dengan nopol BP 2482 LF tergeletak di jalan setapak sekitar 50 meter dari jalan aspal.

Haryadi yang penasaran kemudian mendekat saat itulah Haryadi mendapati sesosok tubuh dengan jaket hitam dan memakai training tampak terbaring tak jauh dari motor. mengetahui mereka menemukan mayat Armah (istrinya red) langsung lemas.

”Saat itu saya langsung berusaha melaporkan sama polisi karena takut disalahkan.”imbuh pria ini.

Data yang berhasil dihimpun, jenazah terindentifikasi bernama Muliono. Dikenal warga sebagai pembuat dan penjual tempe ke toko dan pasar. Muliono juga diketahui warga sekitar suka berburu ke hutan.

Dari penuturan sejumlah warga diketahui Muliono sudah pergi meninggalkan rumah sejak hari Minggu (19/11) hingga akhirnya jenasahnya di temukan hari selasa (21/11).

”Kemungkinan dia meninggal sudah 3 hari karena kulinya sudah mengelupas dan wajahnya sudah sulit untuk di kenali.”tutur sejumlah kerapat dekat almarhum.

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.I.K MH membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan adanya penemuan mayat, korban atau mayat yang teridentifikasi bernama MULIONO (50) adalah warga Bukit Kapitan, Kelurahan Dabo Lama.

Dari kesimpulan sementara pihak rumah sakit Dabo tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak Kepolisian masih melakukan penyidikan dengan mengumpukan keterangan sejumlah saksi. Polisi menemukan sejumlah barang di tempat kejadian perkara antara lain, 1 ( satu ) Motor Astrea, 1 (satu) pucuk senapan angin, 1 (satu) buah parang, 1 (satu) senter kepala, 1 (satu) bungkus rokok harum manis, 1 ( satu ) buah jaket prasut.

”Setelah diambil Visum Et Repertum, jenasah kita serahkan pada keluarga untuk di kebumikan.”imbuhnya.

 

Penulis : jhony

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here