TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang hari ini Rabu, (22/11/2017) mengadakan launching pilkada pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018 di Hotel CK Tanjungpinang.

Selain mengadakan launching pilkada, KPU juga meluncurkan 3 produk nya yaitu, website resmi KPU Kota Tanjungpinang, jingle dan maskot Pilkada tahun 2018. Launching ini merupakan tanda dimulainya tahapan pilkada serentak dalam rangka memilih Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria mengatakan, pihaknya mengundang Gubernur Kepri, Walikota dan Pejabat Tinggi Tanjungpinang , Bawaslu, Partai Politik, tokoh masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, Seluruh Camat, Lurah, RW, PPK dan PPS se-Kota Tanjungpinang.

Peluncuran jingle dan maskot Pilkada merupakan langkah awal KPU mensosialisasikan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah tahun 2018. Maskot pilkada tahun 2018 adalah Si sirih yang memakai tanjak dan kain songket.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang menjelaskan diangkatnya filosofi maskot sirih ini adalah simbol kerukunan dan perdamaian pada pilkada tahun 2018 mendatang.

Robby melanjutkan, dengan adanya launching ini, jumlah partisipasi masyarakat dan pemilih pemula untuk mengikuti pilkada akan bertambah.

“Diharapkan dengan adanya maskot pilkada ini dapat menambah semarak pilkada dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018 mendatang”, ujarnya.

(Beto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here