Foto : zal

NATUNA, SIJORITODAY.com– – Guna menjaga ketahanan tubuh serta meningkatkan kesegaran jasmani prajurit, TNI Angkatan Darat khususnya Prajurit Komando Distrik Militer 0318 (Kodim) bersama jajaran Koramil serta Subdanpom melaksanakan kegiatan Test Kesegaran Jasmani Periodik di lapangan Kesamaptaan Yonif Raider khusus 136/TS Compi Senapan C, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur. Rabu, (22/11) pagi.

Mengawali kegiatan, dilakukan pengecekan personil yang dilanjutkan pemeriksaan tahap awal mengukur tensi dan denyut nadi para peserta yang wajib dilakukan untuk mengetahui kesehatan peserta dalam melaksanakan kegiatan.

Kegiatan Samapta yang dilakukan meliputi test kesegaran ‘A’ lari 3.200 meter dan test kesegaran ‘B’ pull up, sit up, push up dan shuttle run serta renang militer dasar yang dilaksanakan pada hari Kedua.

Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol. Inf. Yusuf Rizal S.Sos saat meninjau kegiatan samapta mengatakan, kegiatan itu memang rutin dilaksanakan sekali per enam bulan.

Sebenarnya kata Dandim Yusuf, Kegiatan Samapta priodik dilaksanakan di Korem 033/WP Tanjungpinang Kepulauan Riau, namun mengingat jarak tempuh yang cukup jauh serta memakan baiaya yang tidak sedikit, akhirnya atas koordinasi antara Kodim 0318 Natuna bersama Korem 033/WP memutuskan untuk dilaksanakan di wilayah Kodim 0318 Natuna saja.

“Kesempatan kali ini kita laksanakan di Natuna, karna memang kalau diberangkatkan ke korem di Tanjungpinang membutuhkan biaya yang cukup besar. Agar lebih Efisien dan kolektif kita sudah koodinasi dengan Korem sehingga bisa dilaksanakan di Natuna”, jelas Yusuf.

Yusuf berharap guna memperoleh hasil yang maksimal, para prajurit yang mengikuti giat Samapta dapat mengikuti dengan bersunguh-sungguh tanpa adanya keterpaksaan dalam diri serorang prajurit.

“Tentunya semua prajurit yang melaksanakan kegiatan samapta dengan baik dan maksimal sehingga memperoleh hasil ang baik. Dan tentunya mereka tidak terhambat dengan kegiatan-kegiatan selanjutnya”, harap Yusuf mengakhiri.

Penulis : Afrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here