H. Dewi Kumalasari Anggota DPRD Komisi IV Provinsi Kepulauan Riau (Foto:Istimewa)

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- -Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri akan  memberikan beasiswa dan bantuan pendidikan kepada mahasiswa yang berasal dari Kepulauan Riau.

Hal tersebut berdasarkan surat pengumuman yang di edarkan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau melalui website disdik.kepriprov.go.id

Melalui pendaftaran penerimaan proposal yang di buka pada tanggal 9-17 Oktober 2017 kini mencapai 3000 orang.

Berdasarkan penelusuran sijoritoday.com, saat ini banyak mahasiswa yang sedang menunggu dana tersebut di cairkan.

Salah seorang mahasiswa STAI Miftahullum Tanjungpinang Rudi Iswanto yang menempuh semester tiga mengatakan, sampai hari ini dirinya masih menunggu dana beasiswa tersebut. Hanya belum ada informasi yang pasti kapan pengumuman nama-nama yang lolos serta pencairan.

Beasiswa tersebut juga sangat penting bagi dirinya.

“Sangat penting untuk biaya hidup makan serta  bayar uang kuliah, apalagi ini jelang akhir semester udah waktunya bayar uang spp perkuliahan”, ungkapnya.

Disamping itu, seorang mahasiswa UMRAH, Indah Nurjamiah mahasiswa tingkat akhir mengatakan, ia menunggu informasi pengumuman dan pencairan beasiswa tersebut.

“Kita dari semester 1 menunggu adanya beasiswa ini tetapi kok baru sekarang tahun 2017 adanya,” ucapnya kesal.

Dia pun berharap, Pemerintah Provinsi Kepri terus memperhatikan dunia pendidikan karena hanya ada lima kabupaten dan dua kota saja yang harus diurus.

“Beasiswa ini sangat penting bagi kami untuk membantu biaya perkuliahan diperantauan ini,” ujar indah yang berasal dari pulau Anambas itu.

Senada dengan itu, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau Dewi Kumalasari mengatakan, dirinya sangat mendorong dana beasiswa dan bantuan pendidikan tersebut untuk segera di distribusikan.

“Dinas Pendidikan harus kerja lebih maksimal agar segera di salurkan,” pintanya.

Dikatakannya, Komisi IV sangat memperioritaskan dunia pendidikan, bahkan jika ada anak yang memiliki keinginan untuk melanjut ke dunia pendidikan karena kondisi ekonomi tidak memungkinkan, hal tersebut akan dicoba dibantunya.

“Kita berharap penyaluran beasiswa ini tepat sasaran, jangan sampai salah sasaran justru yang membutuhkan malah tidak dapat, itu kita harapkan kepada Dinas Pendidikan harus selektif,” tutupnya

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here