TANJUNGPINANG SIJORITODAY.Com- -Untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Pengadilan Negeri Tanjungpinang gelar pencanangan pembangunan zona integritas di Gedung Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kamis (23/11/2017).

Pencanangan Zona Integritas tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya mewujudkan Badan Peradilan Indonesia yang agung sesuai dengan visi dari Mahkamah Agung RI dan juga visi PN Tanjungpinang.

Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpinang
Joni, SH, MH menyampaikan, dalam rangka repormasi birokrasi pihaknya akan lakukan pencegahan KKN serta meningkatkan kinerja dan pelayanan, tidak hanya demi mewujudkan reformasi birokrasi lembaga peradilan.

“Sebab sudah menjadi keharusan kita semua untuk dapat menenuhi harapan dan aspirasi masyarakat dalam penegakan hukum yang berkeadilan,” ujarnya.

Lebih lanjut Joni mengatakan, Pengadilan Negeri Tanjungpinang sungguh-sungguh melawan praktek KKN di lingkungan kerjanya, salah satu upaya tersebut saat ini pihaknya telah memberikan program SIWAS kepada masyarakat, yaitu sistem pelayanan informasi masyarakat.

Melalui pencanangan zona integritas, ia bacakan ikrar bersama dan pernyataan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani oleh seluruh aparatur Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

“Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas ini sebagai bagian dari kesungguhan Pengadilan Negeri Tanjungpinang dalam mengukuhkan diri sebagai institusi yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan lembaga peradilan yang bersih dan mencegah terjadinya praktek KKN,” tambahnya.

Hadir dalam acara ini Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Perwakilan dari Kodim 0315 Sugeng, Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpinang Joni, SH, MH, Perwakilan Kejari Tanjungpinang Supardi, para pegawai Pengadilan Negeri Tanjungpinang dan tamu undangan lainnya.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here