Foto: Ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah berpesan agar kontingen Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Riau.

“Tunjukan bahwa atlet Korpri Provinsi Kepulauan Riau mampu beprestasi dan menjadi yang terbaik,” kata Arif saat melepas kontingen yang akan mengikuti Pornas Korpri XIV Tahun 2017 di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (1/11/2017).

Pornas Korpri XIV Tahun 2017 ini digelar di Yogyakarta. Arif berpesan kepada para atlet agar dapat tampil baik serta bertanding secara sportif dan saling menghargai serta menjunjung tinggi persaudaraan sesama anggota Korpri.

“Hendaklah dalam bertanding menunjukan permainan yang sportif, jujur dan bersemangat. Sikap yang demikian akan membawa harum nama tim dan daerah kita tercinta ini,” ujar Arif.

Sekdaprov Kepri juga mengingatkan akan pentingnya kesehatan para bagi para atlet agar dapat bermain dan bertanding dengan baik.

“Tetap jaga kondisi badan agar tetap sehat dan memiliki stamina yang prima. Ini sangat penting karena bila kondisi tubuh menurun apalagi sakit, tentunya kalian tidak akan dapat bermain dengan bik dan optimal,” ujar Sekda.

Dalam Pornas Korpri XIV 2017 ini, Kontingen Korpri Kepri mengikuti enam cabang olahraga, yaitu bulutangkis, tenis lapangan, bola voli, tenis meja, futsal dan catur.

Jumlah keseluruhan atlet 77 orang yang terdiri dari 16 atlet asal provinsi, 9 atlet asal Kota Tanjungpinang, 21 atlet asal Kota Batam, 7 atlet asal Kabupaten Karimun, 1 atlet asal Kabupaten Lingga dan 1 atlet asal Kabupaten Bintan.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XIV tahun 2017.

Pornas Korpri ini akan digelar 1 hingga 8 November 2017 mendatang yang akan diikuti oleh 34 kontingen dari Pemerintah Provinsi dari seluruh Indonesia.

Selain kontingen dari Pemerintah Provinsi, Pornas ini juga akan diikuti oleh 29 kontingen dari 29 Kementerian dan Lembaga Pemerintah non Kementerian.

Pembukaan akan dilaksanakan di GOR Among Rogo Yogyakarta pada hari Kamis, 2 November 2017 pukul 14.00. acara pembukaan akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur.

Kontingen Provinsi Kepulauan Riau berhasil memperoleh 1 Perunggu dari Cabang Olahraga Bulutangkis atas nama pasangan Ganda Putra Rizal Fadlillah dan Rahmad Novi Putra.

Acara Penutupan di laksanakan di GOR Among Rogo pada hari Rabu, 8 November 2017 pukul 14.00 acara Penutupan dihadiri oleh Menteri PAN dan RB, Bapak Asman Abnur. Keluar sebagai Juara Umum Provinsi Jawa Barat. (Red/Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here