TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Kegiatan Workshop Perspektif Jurnalis ke II tahun 2017 yang ditaja Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri akan digelar pada tanggal 4 hingga 6 Desember 2017, di Hotel Aston, Tanjungpinang. Workshop tersebut mengusung tema “Peranan media bagi peserta didik dalam memanfaatkan revolusi digital”.

Kasi sarana dan prasarana SMA Dinas Pendidikan Kepri  sekaligus Ketua penyelenggara Workshop Jurnalis ke II tahun 2017, Irwan Pangabean mengatakan, kegiatan tersebut merupakan edisi kedua yang diselenggarakan panitia penyelenggara Dinas pendidikan Kepri.

Hal yang menjadi krusial, kata Irwan, Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetio dapat hadir pada acara workshop yang digelar tersebut.

“Acara sebelumnya memang telah diundang namun berhalangan hadir, saya bersyukur karena ketua Dewan Pers pada workshop kedua ini akan hadir,” ucapnya.

Irwan mendapatkan kabar bahwa Ketua Dewan Pers bakal hadir pada jam 19.00WIB tadi, kedatangan Ketua Dewan Pers ini merupakan kesempatan insan pers yang ada di Kepri untuk berbincang serta sharing dalam mewujudkan pers yang profesional.

Irwan sangat mengapresiasikan karena selain Ketua Dewan Pers, Ketua IWO Pusat Jodhi Yudono juga berkesempatan hadir pada Workshop nanti.

“Ketua PWI Kepri, Ramon Damora juga telah diundang namun karena berhalangan hadir disebabkan sedang beribadah ke Tanah Suci, maka akan diwakili oleh sekretarisnya,” kata Irwan.

Workshop ini nantinya akan membedah permasalahan dalam dunia pendidikan dimana insan pers akan dibagi dalam beberapa kelompok, kemudian akan mengimplementasikan hasil diskusinya kepada kelompok lain.

“Kita hanya bisa mengakomodir peserta sekitar 200 wartawan yang ada di Kepri yang bekerja dimedia online, media cetak, media TV dan Radio,” urainya.

“Semoga kawan kawan wartawan dapat memanfaatkan momentum ini dengan narasumber yang didatangkan memang tidak mudah,” tutupnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here