TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Walie Teo Fighter Camp (WTFC), ajang perkumpulan petarung seni bela diri campuran yang lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA), beralamat di jalan Tambak Gang Pelantar Datuk Tanjungpinang ini, ingin mengharumkan nama Kota Tanjungpinang dalam berbagai perlombaan diberbagai daerah.

Sejak didirikan beberapa bulan lalu oleh Walie Teo, petarung MMA yang sudah malang melintang mengikuti perlombaan diberbagai daerah, termasuk yang disiarkan TV One, salah satu stasiun televisi swasta di tanah air.

WTFC sendiri saat ini telah memilik sebanyak tujuh orang petarung dari berbagai kelas, yakni Novi Edi Chandra, kelas 75 Kilogram, Firman kelas 70 Kilogram, Amirko kelas 60 Kilogram, Andi dan Aswin Obeng kelas 48-52 Kilogram termasuk Aji Prawono yang saat ini tengah berlatih di Bandung, Jawa Barat.

Ketua Harian WTFC Tanjungpinang, Lusi Cicilia mengungkapkan, kehadiran WTFC di daerah ini, setidaknya dapat mengangkat nama Kota Tanjungpinang, ketika petarung dari WTFC mengikuti pertandingan, dan meraih kemenangan.

“Sejumlah anggota WTFC sendiri, terutama Walie Teo, sudah sering tampil dalam berbagai pertandingan di beberapa daerah dan meraih kemenangan. Hal ini setidaknya tentu bisa mengharumkan nama daerah ini,” kata Cicilia, Jum’at (1/12).

Meskipun sudah beberapa kali mengangkat dan mengharumkan nama Kota Tanjungpinang, lanjut Cicilia, namun hingga saat ini belum ada perhatian serius dari pihak Pemerintah Provinsi Kepri, termasuk Pemko Tanjungpinang maupun sejumlah pengusaha sebagai sponsornya.

“Kegiatan ini baru murni sebatas usaha sendiri dari kami, terutama Walie Teo yang juga sebagai pendiri, merangkap petarung dan pelatih,” ucapnya.

Didampingi sejumlah anggota WTFC Tanjungpinang, Cicilia menyebutkan usaha kedepannya untuk terus memupuk kegiatan tersebut melalui mencari bibit berbakat dari berbagai sekolah di daerah ini, termasuk bagi masyarakat dan generasi muda lain yang ingin bergabung.

“Kita akan terus tingkatkan terus kegiatan ini kedepannya melalui pencarian bibit muda yang baru, agar nama baik Kota Tanjungpinang tetap terus terangkat di daerah lain,” pungkasnya.

Penulis: AN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here