Foto : ist

BATAM, SIJORITODAY.com– – Petugas Bea dan Cukai dan Avsec Bandara Internasional Hang Nadim, Batam menemukan 7 paket narkotika jenis sabu-sabu, setelah melakukan pengeledahan terhadap penumpang bernama Nazarudin (44th) dengan tujuan Medan, Jum’at (1/12). Sabu yang disebut berasal dari Malaysia disembunyinkan dalam sepatu, celana dalam serta disela selangkangan.

Petugas Avsec yang melakukan pengamatan profil dan pemeriksaan bodi  penumpang  mencurigakan gerak gerik  Nazarudin, penumpang pesawat yang hendak menuju Medan dengan mengunakan maskapai penerbangan Lion Air JT 956.

Hasil pemeriksaan petugas petugas pada Nazarudin ditemukan sebanyak 7 paket narkotika jenis sabu yang disembunyikan dalam sepatu seberat 615 gram, dalam celana dalam seberat 106 gram serta diselangkangan sebarat 721 gram.

Pada petugas Bea dan Cukai, Nazarudin pemegang Kartu Tanda Penduduk Kota Batam dan Kabupaten Aceh Utara mengaku,

narkotika jenis sabu merupakan milik dirinya yang berasal dari Malaysia. Menurut rencana ke-7 paket sabu akan dibawa dari Batam menuju Medan, Sumatera Utara.

Kepala Bidang BKLI Bea dan Cukai Batam, Raden Evy Suhartantio mengatakan, penangkapan kurir narkotika ini merupakan penindakan yang ke-29 dalam tahun 2017 atas penyeludupan narkoba melalui bandara Hang Nadim, Batam.

“Diduga kuat ini jaringan yang sama atas pelaku lainnya yang telah terlebih dahulu ditangkap. Hal tersebut berdasarkan modus penyeludupan ini sama dan secara estafet,” ujar Evy.

Ditambahkan Raden Evy Suhartantio, untuk penyelidikan Nazarudin kini berada di kantor Bea dan Cukai untuk penyelidikan lebih lanjut. Rencananya kasus ini akan segera diserahkan pada pihak Kepolisian Daerah setempat.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here