NATUNA, SIJORITODAY.com – – Bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Telok Buton Kecamatan Bunguran Utara, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal membuka resmi acara turnamen yang digelar oleh Pemerintah Desa Telok Buton dalam rangka peringatan HUT Desa Telok Buton yang ke-11, jum’at (01/11) sore.

Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan tendangan bola oleh Bupati Hamid dan diawali dengan digelarnya upacara yang diikuti oleh para kontingen peserta turnamen, siswa-siwi SD Telok Buton, serta beberapa lapisan masyrakat lainnya.

Selain itu, juga turut hadir itu Sekda Natuna Wan Siswandi, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Camat Bunguran Utara Izhar, dan Ketua BPD Desa Telok Buton.

Bupati Hamid yang juga selaku inspektur upacara dalam sambutannya berpesan kepada seluruh para peserta turnamen nantinya, agar dapat mengutamakan sportifitas dalam bertanding, sebab Hamid tidak jarang kedapatan setiap pertandingan olahraga diwarnai dengan kericuhan, baik antara sesama pemain maupun antar penonton.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa berbicara olahraga tidak lain adalah untuk menyehatkan badan kita, selain itu di dalam berolahraga itu yang perlu dijaga adalah sportifitas. kita harus sportif dalam melakasanakan pertandingan”, pesan Hamid.

Lanjut Hamid beharap, turnamen Desa Telok Buton yang perdana ini dapat meniadi sebuah ajang mempererat tali silaturrahmi antar desa serta menjadikan sebuah ajang yang mampu melahirkan bibit-bibit guna mengharumkan nama daerah nantinya.

“Selamat kepada Desa Telok Buton, saya harapkan dukungan juga yang ada seluruh masyarakat sini untuk mensukseskan dalam melaksanakan ulang tahun Desa di tahun 2017 ini”, tutup Hamid .

Ajang turnamen ini diikuti sedikitnya 32 Desa yang berasal dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna. Diketahui turnamen olahraga Desa Telok Buton ini ada dua cabang, yakni cabang Sepak Bola kaki dan cabanga bola volly. Cabang Sepak Bola Kaki sebanyak 46 tim, bola volly putra sebanyak 41 tim dab bola volly putri sebanyak 37 tim.

Penulis : Afrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here