TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Sebanyak 10.000 butir ekstasi, berhasil diamankan Satres Narkoba Polres Tanjungpinang bersama 6 orang tersangkanya yang menginap dibeberapa hotel di Tanjungpinang, Kamis (30/11).

“Pengungkapan kasus ini berawal tertangkapnya salah seorang tersangka di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang yang merupakan sebagai calon penumpang Maskapai Lion Air JT – 620, rute penerbangan Tanjungpinang – Jakarta,” ungkap Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro membenarkan atas pengungkapan kasus tersebut, Jum’at (1/12).

Salah seorang penumpang itu ditangkap oleh personil Polsek Bandara RHF Tanjungpinang dan Petugas AVSEC Bandara pada hari yang sama, setelah curiga melihat gerak-geriknya saat melewati pintu keberangkatan X-RAY.

“Hasil pemeriksaan oleh petugas, akhirnya mendapati satu bungkus kemasan dengan rapi dalam plastik bening berisikan benda diduga Pil Ekstasi warna pink,” kata Ardianto.

Kemudian, lanjutnya, dikembangkan oleh Sat Narkoba Polres Tanjungpinang yang dipimpin Wakapolres Tanjungpinang, sehingga didapatkan tersangka lain berjumlah 5 orang di beberapa hotel di kawasan Kota Tanjungpinang, dengan tambahan barang bukti (BB) sebanyak 6 bungkus plastik.

“Dengan demikian, jumlah tersangka yang diamankan saat ini sebanyak tujuh orang dengan total jumlah barang bukti pil ekstasi 10 butir warna pink,” ujarnya.

Penyidikan kasus ini, kata Kapolres masih berlanjut untuk mengembangkan dan mencari tersangka lainnya.

“Untuk memastikan berapa berat barang bukti narkoba tersebut, kita akan lakukan penimbangan di Kantor Pegadaian,” ujar Ardianto, tanpa menyebutkan identitas masing-masing enam tersangka yang telah diamankan, termasuk asal usul serta peranan dari masing-masing mereka.

Penulis: AN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here