NATUNA, SIJORITODAY – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Natuna kembali meringkus 3 orang pelaku tindak pidana pencurian. 3 orang tersangka itu ialah Agus Setiawan(31), Rian Paradede (28) dan inisial ARD (18).

Dari ke 3 tersangka tersebut, dua diantaranya adalah merupakan recidivis curanmor yakni Agus Setiawan dan Rian Paradede. Selain melakukan tindak kriminal jenis curanmor, kasus kriminal lainnya seperti pencurian uang salah seorang korban laka lantas di RSUD Natuna dan pencurian puluhan bungkus rokok di salah satu kios juga pernah di lakukannya.

Namun keduanya kembali terciduk atas tindak pidana pencurian 2 buah Laptop Bermerk Asus, 1 buah Handicam bermerek DVC serta 1 buah camera bermerk Canon di SD 005 Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur.

“Dua tersangka kasus pencurian Laptop di SD 005 Desa Sepempang, Agus dan Rian merupakan residivis. Mereka pernah ditangkap karena kasus curanmor dulu,” ujar Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.IK saat menggelar konfrensi Pers di Mapolres Natuna, Kamis (7/10/2017).

Dua kawanan pencuri ini diamankan dalam waktu yang berbeda. Rian bahkan ditangkap usai hengkang dari Natuna ke Nongsa, Kota Batam. Dari pengembangan kasus ini, rekannya Agus akhirnya juga ikut diciduk aparat.

Sementara itu, polisi juga menangkap satu remaja kelas 3 SMA yakni Ard (17). Polisi mengamankan remaja ini pada 30 November 2017 lalu, setelah adanya laporan kehilangan Laptop di Kantor Desa Sungai Ulu.

“Sehubungan dengan tindak pidana yang telah dilaporkan oleh pihak masyarakat untuk yang pencurian di kantor Desa Sungai Ulu, yang di laporkan pada hari kamis dan dengan kesigapan dari pada unit jatanras melakukan penyelidikan. Tersangka bernama ARD melakukan pencurian laptop d kantor itu. ARD juga merupakan Siswa SLTA”, ungkap Nugroho.

Ketiga pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Hukuman maksimal 7 tahun kurungan penjara. Mereka melakukan aksi pada malam hari dengan mencongkel pintu dan jendela.

Penulis : Afrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here