TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- -Setelah melalui proses yang panjang kini DPRD Provinsi Kepulauan Riau resmi menetapkan Isdianto sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau masa jabatan 2016-2021.

Isdianto resmi ditetapkan melalui rapat paripurna Laporan akhir panitia khusus DPRD terhadap hasil penetapan calon Wakil Gubernur sekaligus pemilihan Wakil Gubernur.

“Paripurna ini turut dihadiri
Pimpinan Partai Politik beserta Bupati dan Walikota se-Kepri, serta 31 Anggota DPRD Kepri, dan sudah memenuhi quorum,” kata Jumaga Nadeak saat memimpin paripurna.

Jumaga mengatakan,  proses ini telah melalui hasil kerja Pansus sehingga menetapkan Isdianto menjadi calon Tetap Wagub Kepri, karena dari hasil proses verifikasi dua nama Cawagub yang telah diusulkan Gubernur Kepri yakni Isdianto dan Agus Wibowo, hanya Agus yang tidak melengkapi berkasnya.

“Hasil verifikasi hanya berkas Isdianto yang lengkap, walaupun berkas Agus Wibowo sudah ditunggu Pansus untuk dilengkapi,” jelas Jumaga.

Sedangkan, Juru Bicara Pansus Sahat Siantur menjelaskan, penetapan ini melalui peraturan perundang-undangan dan juga karena terjadi kekosongan kursi Wagub Kepri sejak dilantiknya Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Sementara usai Sahat membacakan Laporan Akhir Pansus, kemudian Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menetapkan Isdianto menjadi Calon Tetap Wakil Gubernur Kepri masa jabatan 2016-2021 setelah mendengar secara lisan persetujuan anggota DPRD Kepri yang hadir.

Kemudian Sekwan Kepri Hamidi melanjutkan, sesuai SK dari DPRD Kepri telah menetapkan Isdianto menjadi calon Tetap Wagub Kepri. Selanjutnya calon Tetap Wagub Kepri yang dipilih anggota DPRD Kepri secara aklamasi.

“Tentu hasil ini akan dilaporkan ke Presiden Republik Indonesia,” ucap Hamidi diatas mimbar melaporkan.

Sementara Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah mengatakan, Gubernur Kepri tidak dapat menghadiri rapat paripurna tersebut di karenakan menghadiri undangan DPD RI dalam rangka pembahasan UU Provinsi Kepulauan.

“Beliau menghadiri undangan DPD RI, pembahasan UU Provinsi Kepulauan,” ungkapnya.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here