NATUNA, SIJORITODAY.com – – Komandan Komando Resort Militer (Korem) 033/WP Tanjungpinang, Kolonel Inf. Gabriel Lema S.Sos yang didampingi istri tercintanya melaksanakan kunjungan kerja perdananya di Wilayah Perbatasan Kabupaten Natuna tepatnya di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 Natuna, kamis (07/12) siang.

Bertempat di Ruang Aula Kodim 0318 Natuna, Kolonel Inf. Gabriel Memberi pengarahan kepada setiap prajurit dan persit wilayah Kodim 0318 Natuna, terkait persiapan prajurit dalam menjalankan tugas.

“Saya datang berkunjung kesini harus pastikan tau wilayah teritori wilayah jajaran Korem 033/WP agar setiap prajuritnya selalu siap dalam melaksanakan tugas”, ujar Perwira berpangkat Kolonel itu.

Kolonel Gabriel dalam arahannya mengatakan, atas tuntutan tanggung jawab besar yang diembankan kepada Korem dalam menjaga kedaulatan NKRI, setiap prajurit di Wilayah jajaran Korem 033/WP diharapkan mampu menjalankan tugas agar lebih baik dari yang sebelumnya.

“Tugas itu harus semakin baik, semakin bersinar apa lagi nilai tugas Korem ini mayoritas berada di daerah kepulauan, selain itu ada tanggung jawab besar menjaga NKRI”, harapnya.

Lanjut Perwira lulusan Akademi Militer tahun 1990 itu menjelaskan, tugas dan tanggung jawab yang ada disetiap prajurit TNI AD khususnya adalah merupakan tugas yang sangat mulia. Pasalnya setiap prajurit pada dasarnya telah mempersembahkan jiwa dan raga demi menjaga kedaulatan NKRI.

“Sadari sebagai prajurit secara standar dasar, kita semua itu mempunyai tugas yang sangat mulia, karna resiko pertama adalah mempersembahkan jiwa dan raga”, tegas Kolonel Gabriel menutup.

Setelah memberi arahan kepada beberapa prajurit jajaran Kodim 0318 Natuna, Kolonel Inf. Gabriel Lema beserta istri tercintanya dan di dampingi Komandan Kodim Let. Inf. Yusuf Rizal melakukan penanaman Pohon di depan Aula MaKodim 0318 Natuna dan melakukan persiapan untuk peninjauan pembangunan Militer TNI AD di Natuna.

Dalam hal ini, Danrem 033 WP Kolonel Gabriel Lema Di dampingi Dandim 0318/Natuna Letkol Yusuf Rizal beserta jajaran juga meninjau langsung pembangunan Batalion Komposit Di Sepempang,Baterai Armed di Teluk buton.

Kunjungan Danrem selama 2 hari pada tanggal 08 Desember 2017 dilanjutkan meninjau pembangunan Pelabuhan Terpadu sentra kelautan di Selat Lampa dan di Kompi Senapan D,Baterai Arhanud,kemudian Melanjutkan ke bandara untuk balik ke Batam pada siang harinya dengan pesawat Sriwijaya.

Penulis : Afrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here