TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Tunjangan transportasi Ketua dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang telah dianggarkan.

Kepala Bidang (Kabid) Kajian dan Registrasi Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang, Herman memaparkan, tunjangan transportasi Ketua Dewan dianggarkan sebesar Rp14.800.000 dan Wakil Ketua sebesar Rp14.400.000. Sedangkan, Anggota Dewan sebesar Rp12.800.000.

“Untuk tunjangan perumahan Ketua Dewan sebesar Rp10.800.000 dan Wakil Dewan sebesar Rp8.400.000. Sedangkan Anggota Dewan sebesar Rp6.000.000,” tambahnya, Rabu (6/12) sore saat dikonfirmasi via Whatsapp miliknya.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Tanjungpinang, Abdul Karim Ibrahim atau yang akrab disebut Akib mengatakan, Peraturan Wali Kota (Perwako) terkait tunjangan dewan sudah ditandatangani Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah.

“Sebelum APBD diketok sudah ditanda-tangani Pak Wali, kalau tidak mana boleh ketok APBD 2018, karna angkanya itu ada di APBD 2018 dan juga di APBD-P, baik itu tunjangan tranportasi maupun tunjangan perumahan dewan,” jelasnya.

Sebelumnya, kata Akib, untuk tunjangan tranportasi Dewan ini pihaknya menganggarkan terutama ketiga pimpinan dewan.

“Untuk pimpinan, anggaranya tetap kita buat. Artinya, mobil dinas pimpinan boleh dikembalikan dan juga boleh memakainya. Tetapi bagi pimpinan yang mengembalikan mobil dinasnya tentunya pasti dapat tunjangan tranportasi, sedangkan yang tetap memakai maka uangnya akan tetap berada di Bank dan tidak boleh diambil,” jelasnya.

(Ri/ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here