NATUNA, SIJORITODAY.com – – Memasuki detik-detik malam pergantian tahun pada pukul 00.00 Wib malam nanti, Polres Natuna menggelar upacara persiapan pasukan pengamanan yang bertempat di Pantai Kencana Ranai, Minggu (31/12) sore.

Peserta upacara melibatkan Polri, TNI, Satpol PP, Basarnas, Dinas Perhubungan Natuna, Pemadam Kebakaran, serta beberapa anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Natuna.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna itu diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik. yang di dampingi oleh Dandim 0318 Natuna, Danlanal Ranai, perwakilan Danlanud Ranai, dan dilanjutkan dengan penyampaian pidato oleh Kapolres.

Dalam Sambutannya, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik. mengatakan, tujuan dilaksanakannya upacara kesiapan pasukan pengamanan pada malam pergantian tahun kali ini diharapakan mampu menumbuhkan situasi yang aman serta kondusif bagi setiap wilayah khambtibmas masing-masing dalam berbagai ancaman yang tidak diinginkan.

“Tentunya juga kita bahwasanya hari ini, kita dari Polri khususnya polres natuna melaksanakan kegiatan apel pengamanan, yang mana kegiatan ini rutin sudah dilaksanakan seluruh Indonesia ntuk mengantisipasi ancaman gangguan khambitbmas di masing-masing wilayah yang bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif”, jelasnya.

Lanjut Kapolres menyampaikan, upacara persiapan pasukan kali ini mnurutnya bukan hanya ditujukan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah saja, namun juga ditujukan kepada semua lapisan masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun.

“Bukan hanya untuk malam ini, kegiatan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat, baik perayaan tahun baru maupun dari sodara-sodara kita yang akan melaksanakan ibadah didalam tahun baru”, ujarnya.

Berbicara tanggung jawab, Kapolres Natuna berharap kepada semua aparat TNI-Polri di Natuna dan juga Pemerintah Daerah agar dapat bersama-sama menjaga situasi pada malam pergantian tahun guna menciptakan kondisi yang aman bagi seluruh masyarakat Natuna khususnya.

“Harapan kami, di back- up dengan jajaran TNI di wilayah Natuna serta unsur FKPD yang ada di Natuna menginginkan perayaan tahun baru malam ini tercipta situasi aman dan kondusif. Karna sudah menjadi tanggung jawab kita bersama”, pungkas Nugroho.

Penulis : Afrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here