NATUNA, SIJORITODAY.com – – Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA didampingi Sekretaris Daerah Wan Siswandi S. Sos menghadiri acara Penandatanganan MoU Penelusuran dan Pembinaan serta Pelatihan Putra – Putri Daerah Kabupaten Natuna yang Berprestasi dalam Pembinaan Calon Anggota Polri Tahun 2018 yang juga dihadiri FKPD dan pimpinan OPD terkait, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai , Ranai, Rabu (10/01) pagi.

Dalam sambutannya, Ngesti menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan terhadap berbagai kegiatan pihak Kepolisian, terutama dalam upaya memberdayakan putra daerah yang berprestasi untuk menjadi anggota Polri sebagai peluang besar untuk kedepan turut mengamankan daerahnya sendiri.

Sementara, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu trobosan awal yang dilaksanakan Polri guna membangun sumberdaya yang unggul dan kompetitif melalui program pembinaan dan pelatihan.

Kapolres juga menjelaskan bagi seluruh peserta yang ikut dalam program pelatihan ini akan mendapatkan peluang besar jika nantinya terdapat program rekruitmen anggota baru satuan Kepolisian.

“Untuk memudahkan seleksi calon peserta, maka ditetapkan kesepakatan bersama antara Polres Natuna dan Pemerintah Daerah dengan harapan calon peserta memiliki pengetahuan yang cukup, fisik yang prima dan mental yang kuat,” ujarnya.

Adapun kegiatan pembinaan dan pelatihan ini hanya diselenggarakan di dua Kabupaten se-Provinsi Kepri, yaitu Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas. Selain kedua daerah tersebut, program yang sama diselenggarakan oleh Polda Kepri.

Penulis: Hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here