TANJUNGPINANG SIJORITODAY.Com- -Gubernur Kepulauan Riau secara resmi telah melantik Penjabat Walikota (PJ) Tanjungpinang Raja Ariza, di Gedung Daerah, Senin (22/1/2018).

Sebelumnya, Raja Ariza yang merupakan Asisten I Bidang Administrasi dan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau kini menggantikan Walikota Lis Darmansyah yang telah memasuki masa akhir jabatan.

Pelantikan Raja Ariza sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No 131.21-85 Tahun 2018 yang dikeluarkan pada Jumat (19/01/2018) kemarin.

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menyampaikan ucapan selamat kepada Raja Ariza atas amanah yang baru saja diembannya sebagai pimpinan daerah Kota Tanjungpinang hingga terpilihnya Walikota nantinya.

Ia berpesan kepada Pj Wali Kota Tanjungpinang, selama menjalankan tugas agar tetap mengedepankan kepentingan masyarakat dalam melakukan tugasnya sehari-hari.

Lebih lanjut ia katakan, dalam menjelang Pilkada di tahun 2018 ini, Penjabat Walikota harus mampu menjaga kekondusifan pesta demokrasi yang akan berlangsung.

“Penjabat diharapkan mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik, memfasilitasi Pemilihan Kepala Daerah, serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN),“ tegasnya.

Selain mengawal pesta Demokrasi yang akan berlangsung, Pj Wali Kota juga harus terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh elemen yang ada.

“Dan yang tak kalah penting Pj Wali Kota harus mampu menjaga Pilkada Kota Tanjungpinang dengan kondusif, aman dan damai sampai terlaksana dengan baik, sehingga pilkada ini tidak menimbulkan gesekan-gesekan”, tutup Nurdin.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here