BATAM, SIJORITODAY.com – – 21 anggota personil Polda Kepri diberi penghargaan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, 21 anggota tersebut dinilai telah meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum, pada Senin (22/01/2018), di Lapangan Upacara Polda Kepri sekira pukul 07.30 Wib.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH menyampaikan apresiasi kepada personil Polda Kepri khususnya anggota Ditresnarkoba yang telah berhasil mengungkap kasus Perjudian jenis Gelanggang Permainan (Gelper).

“Ditresnarkoba melaksanakan tugas melampaui panggilan tugasnya. Diharapkan kepada anggota di fungsi yang lain dapat lebih meningkatkan kinerja nya dalam pelaksanaan tugas dalam penegakkan hukum,” kata Didid di Batam, Senin (22/01/2018).

Adapun beberapa penekanan Kapolda Kepri sebagai bekal pelaksanaan tugas kedepan kepada seluruh Personil Polda Kepri sebagai untuk dapat meningkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, terus tingkatkan kapasitas dan kapabilitas saudara, agar menjadi Polri yang PROMOTER dan mampu menjadi agen–agen perubahan, dimanapun saudara ditugaskan.

“Mantapkan karakter diri, sebagai seorang bhayangkara sejati yang mampu menunjukkan karya terbaiknya, melalui kerja keras, ikhlas dan jujur yang selalu memegang teguh nilai– nilai Tri Brata dan Catur Prasetya,” ingin Kapolda.

Selain itu, Kapolda Meminta agar juga Perkokoh jalinan kemitraan yang sinergis dengan seluruh komponen masyarakat, implementasikan secara nyata Program Polmas yang proaktif untuk mewujudkan partisipasi aktif masyarakat agar saudara memiliki info yang ‘Up To Date’ untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang semakin aman dan kondusif.

Kemudian menjunjung tinggi Kode Etik Profesi serta pemuliaan Institusi Polri, melalui pelayanan prima dan bekerja dengan jujur, anti kkn serta anti kekerasan, sehingga kehadiran saudara sangat diharapkan karena benar–benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bangun terus kekompakan, kebanggaan dan kecintaaan kepada institusi, melaui komitmen dan semangat kebersamaan, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh berbagai dinamika yang dapat mengganggu soliditas organisasi.

“Terakhir kepada Satker Operasional, saat ini sedang berkembang isu tentang import beras yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam memenuhi kebutuhan beras nasional, saya perintahkan pantau situasi di lapangan agar tidak dimanfaatkan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan impor beras secara illegal,” sebut Kapolda.

Adapun jumlah personil yang menerima penghargaan sebanyak 21 (dua puluh satu) orang personil terdiri dari Dir Resnarkoba Polda Kepri Kombes Pol K. Yani Sudarto, SIK, Msi., Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kepri AKBP Achmad Suherlan, SIK., Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Kepri AKBP Arthur Sitindaon, SH, MH., beserta 3 (tiga) orang Pama dan 15 (lima belas) Bintara Ditresnarkoba Polda Kepri.

Selesai kegiatan Upacara dilanjutkan dengan penyerahan 4 (empat) unit kendaraan dinas roda empat Kepada Satker Ditresnarkoba untuk menunjang pelaksanaan tugas Operasional, ke 4 (empat) unit mobil tersebut telah dilengkapi dengan peralatan canggih guna mendukung kerja dilapangan.

Upacara juga dihadiri Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para pejabat Utama Polda Kepri, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Polda Kepri. (Akok)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here