TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Terkait wacana Kementrian Agama Republik Indonesia untuk memotong secara langsung Zakat Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui gaji PNS secara lansung, hingga saat ini Pemerintah Kota Tanjungpinang belum mengetahui dan mendapat edaran tersebut. Jika wacana tersebut benar, pemerintah Kota akan mengikutinya karena wajib zakat merupakan kewajiban setiap muslim.

Kepala BKD Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan, jika benar hal terlaksanakan dan sudah ada peraturan dari kementrian, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mengikutinya.

“Jika ada aturan seperti itu dari pemerintah, kami akan mengikutinya. Namun sejauh ini kami belum menerima surat pemberitahuan terkait itu,” ucapnya saat di hubungi melalui seluler, Senin(5/2/2018).

Dahlan mengatakaan, jika hal tersebut diwajibkan tidak merupakan kendala bagi semuanya, dimana kewajiban setiap muslim untuk membayar zakat merupakan kewajibanya, namun sejauh ini kami akan terus menunggu kebijakan yang dilakukan kementrian tersebut.

“Sudah ada peraturan membayar zakat, jika dilakukan pemotongan gaji untuk zakat menurut saya hal yang wajar saja, kan sudah wajib zakat kita,” ucapnya.

Selanjutnya, dirinya akan berkoordinasi dengan bagian keuangan untuk membicarakan hal tersebut jika hal tersebut terelisasikan, namun sejauh ini belum ada tindakan yang bisa dilakukan karena wacana tersebut pemberitahuannya belum sampai ke Tanjungpinang.

“Yang mengatur gaji dibagian keuangan, nanti akan dipastikan kebenarannya, baru diambil langkah dan kebijakan, menolak atau menerima,” tutupnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here