TANJUNGPINANG, SIJORTODAY.com – -Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menginginkan kegiatan relawan Indonesia mengajar kemudian mengunjungi sekolah yang ada di Tanjungpinang. Hal tersebut dikarenakan program kelas inspirasi yang diberikan para relawan sangat bermanfaat bagi generasi saat ini, dan guna menghindari dari dampak buruk yang semakin banyak terhadap dunia luar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, AZ Dadang AG mengatakan, pada Kamis (15/2) pihaknya telah melaksanakan program bersama relawan Indonesia mengajar, yang merupakan relawan dari seluruh Indonesia yang melaksanakan kelas inspirasi. Dari keleseluruhan siswa yang mendapatkan dan bertemu para relawan tersebut terlihat keceriaan dan kegembiraan dari mereka.

“Kedepan Disdik akan menjalin kerja sama dengan mereka, dengan tujuan kegiatan mereka dapat dilakukan terus di Tanjungpinang dan di agendakan, bisa satahun 2 atau 3 kali. Melihat antusias siswa saat ini,” ucap Dadang di Tanjungpinang.

Dadang menambahkan, didalam relawan yang memberi kelas inspirasi tersebut terdapat berbagai profesi. Diantaranya dari Banker, Oerator, Wartawan, Insinyur, Mahasiswa, Guru, dan Beacukai. Menurut Dadang, dengan memberikan motivasi kepada pelajar yang dilaksanakan oleh orang yang sesuai profesi aslinya, dapat memacu minat dan semangat mereka untuk belajar lebih giat lagi.

“Relawan tersebut terdiri dari berbagai profesi, mereka masuk kesekolah terutama SD untuk memberikan motivasi kepada anak tentang profesi, dengan begitu mereka akan dipancin mau menjadi apa kedepannya,” ucapnya.

Menurut Dadang, yang penting dalam kegiatan tersebut adalah, bagaimana memotivasi siswa untuk meningkatkan semangat belajar lagi. Sehingga kegiatan yang dilaksanakan relawan ini patut dicontoh untuk generasi kedepan agar semakin baik lagi.

“Mereka melaksanakan kegiatan ini hanya satu hari pada hari ini, dan mereka akan melanjutkan di derah lain lagi, saya berharap kedepan mereka mereka datang lagi ke Tanjungpinang. Dinas Pendidikan Tanjungpinang sangat senang jika mereka mau datang lagi, mereka sangat menjadi dorongan yang baik untuk anak dalam meraih cita-cianya,” tutup Dadang.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here