TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Penduduk Provinsi Kepri Heru Sukmoro menuturkan terdapat tiga program prioritas yang bakal dilaksanakan pada tahun 2018 ini.

“Pertama, fokus kita pada penanganan pemukiman kumuh yang ada di Provinsi Kepri,” ungkap Heru di Tanjungpinang, Rabu (14/2).

Untuk program penangganan pemukiman kumuh ini, lanjut Heru, pihaknya bekerja sama dengan satker perumahan. Yang mana, diantaranya adalah RTLH dan pemukiman kumuh yang ada di Kota Batam yakni kawasan Sagulung dan Tanjung Riau.

“Yang kedua, fokus kita pada penataan kawasan teluk keriting Tanjungpinang,” ungkap Heru.

Untuk penataan, Kawasan teluk keriting ini, kata Heru, sesuai dengan arahan Gubernur Kepri yang ingin kawasan tersebut menjadi kawasan destinasi wisata.

Serta, yang ketiga fokus Dinas Perkim adalah untuk mengatasi permasalahan sanitasi dan air bersih yang ada di Provinsi Kepri.

“Untuk sanitasi dan air bersih ini kita fokuskan di Kota Tanjungpinang, karena saat ini masih kurang khususnya di daerah ganet,” ujar Heru.

Heru menuturkan untuk merealisasikan fokus Program Prioritas Dinas Perkim Provinsi Kepri tersebut tak hanya menggunakan anggaran pada APBD tahun 2018 ini namun juga anggaran pusat yakni pada APBN 2018.

Penulis: HM/RD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here