TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Dalam rangka untuk membudayakan hidup bersih, sehat, kegotongroyongan dan silaturahmi, Forum RT/RW Air Raja, Babinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah Air Raja melakukan gotong royong (Goro) di Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang, Sabtu (17/02/2018).

Ketua Forum RT/RW Kelurahan Air Raja, Sofyan mengaku, kegiatan Goro tersebut merupakan kegiatan rutin tiap bulan oleh forum RT/RW di Kelurahan Air Raja. Rencananya, bulan depan juga akan melanjutkan Goro di Kampung Sei Carang untuk membantu masyarakat membuat seftik tank.

“Kegiatan Goro tersebut juga sebagai bentuk Forum RT RW Kelurahan Air Raja  peduli terhadap lingkungan sekitar,” ucapnya.

Bahkan Lurah Air Raja, Husain Alhamid mengaku bangga karena kegiatan yang turut dihadiri Anggota DPRD, Forum RT RW, Babinsa dan Babinkamtibmas penuh dengan semangat kegotoroyongan. Meskipun cucuran keringat dan terik matahari terus menyinari mereka.

“Meskipun sedikit panas dan keringat, tapi kita dapat berbuat untuk lingkungan kita, lingkungan bersih masyarakatnya sehat,” tungkasnya.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ashadi Selayar yang turut serta dalam Goro tersebut mengatakan, gotong royong adalah bagian dari kehidupan masyarakat dan merupakan warisan budaya bangsa. Bahkan, nilai dan perilaku gotong royong bagi masyarakat sudah menjadi pandangan hidup, sehingga tidak bisa dipisahkan dari aktivitas kehidupannya sehari-hari.

“Goro ini juga dapat mengembangkan atau menciptakan rasa kebersamaan antar masyarakat yang dilakukan secara sukarela. Kita harus memahami pola kerjasama antara masyarakat, dan ini merupakan hal positif,” ujar Politisi dari Partai Golkar ini.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here