Foto : ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Sebanyak 8 club bola dari Sekolah Menengah Pertama se kota Tanjungpinang mengikuti Liga Pramusim 2018. Liga yang digagas para guru olahraga tersebut merupakan persiapan jelang Gala Siwa Tingkat Nasional.

Liga Pramusim 2018 dilaksanakan dengan sistim setengah kompetisi akan mempertandingkan club-club sepakbola dari Sekolah Menengah Pertama yang ada di Tanjungpinang. Liga Pramusim yang dicetus para guru olahraga tersebut, merupakan ajang melatih para siswa yang berbakat dalam bidang olahraga sepak bola.

Foto : ist

Salah seorang guru olahraga pengajar disalahsatu SMP Negeri Deri Kurniawan mengatakan, Liga Pramusim berawal dari seringnya para club sepakbola melakukan uji coba pertandingan antar sekolah.

“awalnya kami selama ini selalu melakukan uji coba antar sekolah, kemudian kami coba gelar pertandingan non formal Liga Pramusim ini,“ ujarnya.

Liga Pramusim 2018 terbagi dalam group A terdiri dari SMP N 7, SMP N 10, SMP N 4 dan MTSN sedangkan pada group B SMPN 1, SMP N 15, SMP N 12 dan SMP N 2.

Penulis : red

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here