NATUNA, SIJORITODAY.com – -Kunjungan kerja (Kunker) Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Natuna menggunakan pesawat Angkatan Udara dari Kabupaten Anambas dan mendarat di bandara udara Raden Sadjad Ranai, Senin (26/03/2018 ) pukul 13:30 WIB.

Terlihat Menteri Kominfo Rudiantara,S.Stat.MBA hadir dan langsung disambut oleh Bupati Natuna beserta SKPD Dan FKPD dibandar Udara Raden Sadjad Ranai, setelah perbincangan di VIP room, rombongan langsung berlanjut Ke NOC Palapa Ring Barat di JL.Bandrasyah, di Kabupaten Natuna untuk meninjau langsung palapa Ring Barat.

Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal mengungkapkan dalam hal izin untuk perusahaan telekomunikasi di Natuna, Menteri Kominfo tidak akan mempersulitnya.

“Ini kan untuk kemajuan daerah perbatasan juga, Menteri Kominfo tidak akan mempersulitnya,” ujarnya.

Sementara Rudiantara,S.Stat.MBA menyebutkan, Palapa Ring Barat di daerah Kabupaten Natuna telah beroperasi tepat waktu dan berjalan di bulan Maret Ini, dengan fasilitas yang diberikan berupa Wifi Gratis dikawasan tersebut.

“Selebihnya tergantung perusahaan Telekomunikasi lagi atau pun Pemda Natuna yang memanfaatkannya, kita sudah berikan fasilitasnya dan sudah mencoba langsung terkoneksi ke Anambas serta Batam dan Jakarta,” ungkap Rudy.

Penulis: Widya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here