TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Setelah berhasil menangkap 3 orang diduga pelaku Narkoba oleh Satresnarkoba Polres Tanjungpinang pada Kamis (29/03) lalu, besoknya pada Jumat (30/03) kembali menangkap 2 orang pelaku Narkoba berninisial JS dan SNditempat yang berbeda.

Adapun tiga pelaku yang ditangkap pada Kamis lalu, yakni BW (27), SR (21) dan IP (20).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH melalui Kasatres Narkoba, AKP Efendri Ali dalam konfrensi pers pada sejumlah pewarta mengatakan, pelaku tindak pidana narkoba yang ditangkap pada Jumat lalu berinisial JS merupakan Target Operasi (TO). JS terbukti menyimpan sabu-sabu dirumahnya yang beralamat di Jalan Salam setelah dilakukan penggeledahan oleh Satresnarkoba didampingi RT setempat.

JS pun mengakui membeli barang narkoba jenis sabu tersebut kepada SN yang tinggal dirumah kontrakan jalan Sepi Jang, Gang Gatra.

“Berdasarkan hal tersebut Tim Satresnarkoba melakukan penangkapan dihari yang sama yaitu Jumat, berhasil mengamankan Inisial SN yang tinggal di rumah kontrakan Jalan Sei Jang Gang Gatra,” kata Efendi Ali, Rabu (04/04).

Lebih lanjut dikatakannya, setelah anggota Satresnarkoba melakukan penggeledahan, ditemukan  Barang Bukti (BB) 6 paket narkotika golongan sabu tanaman jenis sabu dan seperangkat alat hisap sabu seperti bong, satu buah mancis warna ungu dan biru yang telah di modifikasi, sendok kertas, bungkusan plastik bening, gunting, timbangan digital merk Constan dan 1 buah handphone merk Nokia.

“SN mengakui bahwa barang-barang tersebut adalah miliknya dan mengakui memberikan barang diduga jenis sabu kepada JS,” ungkapnya.

Berdasarkan barang bukti tersebut tersangka dibawa ke ruang Satresnarkoba Kota Tanjungpinang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, dua tersangka dikenakan pasal 114 (1) junto pasal 112 (1) UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Narkotika dan ancaman pidana seumur hidup atau paling lambat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dengan denda 1 miliar hingga 10 miliar

Penulis: Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here