Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah. Foto: ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri, Ing Iskandarsyah mendukung penuh atas wacana Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Kebudayaan membangun gedung museum budaya di pusat Pemerintahan Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang.

Namun yang menjadi catatan, Pemerintah Provinsi Kepri harus terlebih dahulu menyelesaikan pembangunan gedung LAM dari segi fisik maupun interiornya yang hingga sekarang dinilai belum tuntas.

“Sangat mendukung, karena itu amanah  almarhum pak Sani dan sesuai visi dan misi sejak 2010, Tapi saran saya kepada pemprov selesaikan dulu bangunan gedung LAM yang belum selesai, malu kita,” kata Iskandarsyah, Jumat (27/04/2018).

Menurutnya, pembangunan gedung museum budaya itu wajib dibangun di Provinsi Kepri untuk mensingkronkan visi yang telah ada.

“Kalau tak dibangun museum budaya, tak usah ada visi itu,” katanya lagi.

Lembaga Adat Melayu (LAM), kata Iskandarsyah adalah pemangku Adat dan Budaya. Siapa orang yang akan menjelaskan tentang budaya dan Adat jika pembangunan gedungnya saja hingga sekarang dinilai belum selesai.

“Merekalah yang paham tentang budaya dan adat,” tungkasnya.

Bahkan, Ketua Lembaga Ada Melayu (LAM) Provinsi Kepri, Abdul Razak juga menginginkan Pemerintah Provinsi Kepri untuk menyelesaikan terlebih dahulu pembangunan gedung LAM sebelum dibangun museum budaya disamping gedung tersebut.

“Saya setuju apa yang diinginkan oleh Iskandarsyah, pembangunan gedung LAM harus diselesaikan dulu,” katanya ketika dihubungi Sijoritoday.com.

Abdul Razak mengungkapkan, pasalnya pada tahun 2010 Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri telah menganggarkan pembangunan gedung LAM. Akan tetapi, hingga sekarang pembangunan itu belum kunjung tuntas 100 persen. Sebelumnya juga Abdul Razak telah membicarakan hal tersebut kepada Gubernur Kepri dan Sekda Kepri terkait penyelesaian pembangunan tersebut.

“Sehingga jika diinginkan saya pindah dari jabatan saya tidak akan pindah. Masalahnya tu jalannya belum ada,” tutupnya.

Ak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here