TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan Penyerahan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karyasatya yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang di Aula Gedung Wanita Tun Fatimah di Senggarang, Rabu (8/8).

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs.Raja Ariza, MM mengatakan, penghargaan tanda kehormatan bagi ASN merupakan kebijakan yang berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 25 tahun 1994 tentang tanda kehormatan dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang Undang, serta Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa dan kehormatan.

“Kehadiran saudara saudara disini adalah ASN pilihan dari sekian banyak ASN yang ada di Pemko Tanjungpinang. Tidak mudah menjadi orang pilihan, butuh kesungguhan dan kerja keras untuk bisa memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Ariza juga menyampaikan, penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya ini tidak dibedakan berdasarkan pangkat dan golongan, akan tetapi dibedakan menurut lamanya bekerja kepada Negara dan Pemerintah.

“Sejak tahun 2013 sampai saat ini Presiden Republik Indonesia melalui Pemerintah Kota Tanjungpinang secara rutin memberikan anugerah penghargaan dan tahun 2018 ini sebanyak 555 oran ASN di Pemko Tanjungpinang menerima penghargaan,” tambah Ariza.

Diakhir sambutan, Ariza merasa bangga karena ada beberapa daerah lain di Indonesia yang surat keputusan pemberian penghargaan yang belum diterbitkan, dikarenakan masih dalam proses penilaian Kementerian Dalam Negeri.

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Tanjunpinang saya ucapkan selamat kepada para ASN yang menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia ini, dengan harapan semoga dapat lebih berprestasi lagi dan semangat dalam bekerja,” tutup Ariza. (H/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here