Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah. Foto: Ak

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Tepat 24 September 2018 dini hari umur Provinsi Kepri genap 16 Tahun. Kemana Pemimpin Negeri akan membawanya, menuju Rakyat yang Sejahtera atau Kemiskinan masih menimpa ?

Saat ini Kepri memiliki visi menjadikan Kepri sebagai bunda tanah melayu yang Sejahtera, Akhlak Mulia,  Ramah Lingkungan dan Unggul di Bidang Maritim.

Hal tersebut mendapat pertanyaan dari Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah yang selama ini kerap memantau kebijakan Pemprov Kepri.

“Apakah kita sejahtera? Apa peta jalan kita untuk menuju Sejahtera ?” tanyanya usai paripurna hari jadi Provinsi Kepri ke-16, di Ruang Rapat DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (24/9/2018).

Meskipun membangun tidak seperti membalikkan telapak tangan, namun posisi kepri yang strategis di Selat Malaka dan Laut Natuna 98 % lautan dan daerah FTZ harusnya masyarakat bisa Sejahtera.

Maksud dari sejahtera, kata Iskandarsyah, adalah bagaimana pemerintah harus memperjelas apa indikator atau ciri-ciri masyarakat yang Sejahtera dan bagaimana road map atau peta jalan untuk mewujudkannya.

“Kita harus mensyukuri dan akui bahwa sudah banyak perubahan dan peningkatan infrastructure, bidang pendidikan dan kesehatan, pelabuhan sejak Zaman pak Ismeth, pak Sani dan di lanjutkan pak Nurdin. Tapi dengan potensi dan peluang yang kita miliki, harusnya lebih cepat,” kata Anggota DPRD Kepri dari dapil Karimun ini.

Menurutnya, persoalan Kepri saat ini adalah belum Mandirinya dari segi fiscal atau keuangan, karena Kepri masih tergantung dengan pusat lebih kurang  65 %.

“APBD kita mengalami defisit dalam 3 tahun ini,” ucapnya.

Untuk itu, Iskandarsyah mendorong Pemerintah Provinsi Kepri bagaimana APBD Kepri dapat di atas 4-5 Triliun dan berharap agar bisa menjadi masyarakat yang sejahtera. Ukurannya, pendapatan masyarakat dalam 1 keluarga dapat tercapai minimal 4 juta dan ada lapangan pekerjaan serta pertumbuhan Ekonomi di atas 6 persen.

“Harus memperjelas kemana Kepri mau dibawa,” tutupnya.

Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here