JAKARTA, SIJORITODAY.com – -Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI  melalui lomba inovasi teknologi tepat guna tingkat nasional, Provinsi Kepulauan Riau dengan Inovasi Rumah Kawin Kepiting dan Konservasi, hasil karya inovasi Rio Priyadi asal Kijang, Kabupaten Bintan masuk nominasi 6 besar tingkat nasional lomba inovasi teknologi tepat guna (TTG) tingkat nasional yang ke XX tahun 2018.

Pada Kamis (04/10), Rio Priady telah selesai melakukan presentasi di hadapan para juri dan hasilnya akan diumumkan pada Acara Temu Karya Nasional dan Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XX  pada pertengahan bulan Oktober 2018 di Provinsi Bali.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri, Drs H Sardison, MTP mengatakan, di nominasi 6 besar terdapat 6 provinsi akan bertanding membawa masing-masing nama Provinsi.

“Kita di Kepri bawa Inovasi Rumah Kawin Kepiting dan Konservasi, hasil karya inovasi Rio Priyadi,” ujar Sardison.

Sardison meminta, agar media tidak salah persepsi atas pertandingan TTG tingkat nasional ini. Karena dia mendengar adanya kabar, bahwa pertandingan TTG tersebut membawa nama Kabupaten Bintan.

Menurutnya, itu suatu hal yang keliru. Sebab, diajang TTG tingkat Nasional ini membawa nama Provinsi bukan membawa nama Kabupaten Kota.

“Kita ini bertanding bawa nama Provinsi, bukan kabupaten, ini tingkat Nasional. Kalau tingkat provinsi yang kita gelar kemarin boleh bawa nama kabupeten/kota karena pesertanya dari Kabupaten kota, tolong itu diluruskan,” pinta Sardison.

Sardison juga berharap doa masyarakat Kepri agar pertandingan TTG yang membawa nama besar Provinsi Kepri ini bisa meraih juara di provinsi Bali nanti.

“Kita harap doa dari masyarakat Kepri agar karya atau inovasi Rio yang mewakili Provinsi Kepri dapat menyabet juara, jika perlu juara 1,” inginnya.

(Ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here